Share

Debut di MotoGP 2022, Darryn Binder Berguru ke Andrea Dovizioso

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539077 debut-di-motogp-2022-darryn-binder-berguru-ke-andrea-dovizioso-w2XM24LTul.jpg Darryn Binder dan Andrea Dovizioso. (Foto: RNF Yamaha)

VERONA – Darryn Binder akan menjalani debut di MotoGP 2022 bersama Tim Yamaha RNF. Dengan status pembalap rookie, Darryn Binder tentunya memerlukan banyak ilmu baru. Dia pun siap mengenyamnya dari Andrea Dovizioso.

Ya, Darryn mengatakan akan belajar banyak dari tandemnya, Andrea Dovizioso. Darryn lebih memilih Dovizioso ketimbang sang kakak, Brad Binder, untuk menjadi mentornya di MotoGP.

Darryn Binder

Seperti diketahui, Darryn merupakan pembalap yang berhasil melompat dari Moto3 ke kelas utama dalam tujuh tahun terakhir. Sebelumnya, pembalap Pramac Racing, Jack Miller, menjadi pembalap terakhir yang melakukan hal serupa pada tahun 2015.

Berada di kelas yang sama dengan sang kakak, Darryn justru lebih memilih Dovizioso sebagai mentornya. Menurutnya, perbedaan tim dengan sang kakak dan segudang pengalaman Dovizioso menjadi faktor utamanya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Paling Takut Ini dari Balapan MotoGP

"Saya pikir ketika datang untuk menemukan pengaturan terbaik, Andrea (Dovizioso) adalah orang terbaik untuk diajak bicara. Dia ada di tim saya, juga mengendarai Yamaha dan memiliki banyak pengalaman,” kata Darryn dikutip dari Speedweek, Kamis (27/1/2022).

BACA JUGA: Tak Mau Bernasib seperti Valentino Rossi, Dovizioso Siap Kerja Keras di MotoGP 2022

“Kakakku Brad (Binder) bukan orang yang tepat untuk diajak bicara. Dia menggunakan motor yang berbeda, itu tidak ada gunanya bagi saya,” sambungnya.

“Saya berharap dapat berbagi kotak dengan Andrea, seorang pembalap berpengalaman, dan mendapatkan bantuan darinya,” tambahnya.

Peran Dovizioso bisa dibilang penting bagi perkembangan karier Darryn nantinya. Sebab, sebagaimana diketahui Dovizioso merupakan pembalap yang berpengalaman mentas di kelas teratas.

Andrea Dovizioso

Tercatat, pembala asal Italia itu aktif di MotoGP sejak musim 2008. Ia juga tercatat sebagai pembalap yang pernah membela tiga tim berbeda, Yamaha, Honda, dan Ducati.

Sementara, Brad sendiri sudah tergabung dalam tim Red Bull KTM sejak 2020. Di klasemen akhir MotoGP 2021, pembalap asal Afrika Selatan tersebut mampu menduduki peringkat ke-6. Tentu saja, menarik menantikan persaingan dua pembalap kakak beradik di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini