Share

Tak Mau Bernasib seperti Valentino Rossi, Dovizioso Siap Kerja Keras di MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539062 tak-mau-bernasib-seperti-valentino-rossi-dovizioso-siap-kerja-keras-di-motogp-2022-kVYlzr4Uvy.jpg Andrea Dovizioso kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@rnfracingofficial)

VERONA – Pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, tetap menjadikan Valentino Rossi sebagai acuan dalam berkarier di MotoGP, meski sang legenda balap itu sudah pensiun. Kini, Dovizioso mengungkapkan ingin lebih cepat dari Valentino Rossi di MotoGP 2022 karena tak mau bernasib sama sepertinya saat nanti sudah pensiun.

Seperti diketahui, Dovizioso kini berstatus sebagai pembalap tertua di gelaran MotoGP usai Rossi pensiun. Dovizioso tidak ingin kariernya berakhir kurang baik, seperti apa yang dialami oleh Rossi.

Valentino Rossi

Ya, Rossi memang mengakhiri kariernya dengan kurang baik setelah berada di urutan ke-18 pada klasemen akhir MotoGP 2021. Menurut Dovizioso, hasil itu kurang memuaskan untuk seorang pembalap yang berstatus sebagai legenda.

BACA JUGA: Valentino Rossi Paling Takut Ini dari Balapan MotoGP

Pembalap asal Italia itu mengatakan ingin lebih cepat dan lebih baik sebelum menggantungkan helmnya. Untuk itu, Dovizioso berharap banyak kepada tim satelit baru Yamaha bisa mengantarnya meraih yang terbaik di MotoGP 2022.

BACA JUGA: Penyebab Valentino Rossi Absen di MotoGP Indonesia 2022 saat VR46 Mengaspal di Sirkuit Mandalika

“Targetnya adalah menjadi lebih cepat darinya (Valentino Rossi). Ketika Anda tertinggal jauh, dan ini dikatakan oleh Valentino sendiri, Anda tidak menikmati diri sendiri,” ungkap Dovizioso, seperti diwartakan Tuttomotoriweb, Kamis (27/1/2022).

“Di MotoGP, Anda hanya bisa bersenang-senang jika berada di depan, tidak enak berada di belakang,” sambungnya.

“Sekarang, saya tidak tahu seberapa kompetitif Yamaha, kami akan memahami lebih baik dalam tes. Pada dasarnya saya ingin bersenang-senang, dan itu hanya terjadi ketika Anda berhasil memacu motor dengan baik, maka hasilnya akan datang nanti,” tambahnya.

Andrea Dovizioso

Dovizioso sendiri akan berduet dengan pembalap debutan, Darryn Binder. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Dovizioso diharapkan bisa menjadi panutan untuk pembalap debutan itu.

Sementara itu, para pembalap harus menjalani sejumlah tes pramusim sebelum mentas di MotoGP 2022. Terdekat, para pembalap akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini