Share

Valentino Rossi Paling Takut Ini dari Balapan MotoGP

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 38 2539013 valentino-rossi-paling-takut-ini-dari-balapan-motogp-5mjF7uxCMn.jpg Valentino Rossi paling takut ini dari balapan MotoGP (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ternyata paling takut jika melakukan kesalahan pada awal balapan selepas start, tepatnya di tikungan pertama. Sebab, kesalahan pada momen itu bisa menyebabkan kecelakaan fatal.

Rossi sudah gantung helm pada akhir musim MotoGP 2021. Selama kariernya, dia telah menyabet tujuh gelar juara dunia MotoGP. Meski begitu, bukan berarti dia tidak memiliki rasa takut saat berada di sirkuit.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

The Doctor menyatakan, bahwa momen menakutkan adalah ketika pembalap melakukan kesalahan pada awal balapan selepas start. Rossi tahu betapa fatalnya kecelakaan yang akan terjadi jika terjadi kesalahan pada momen itu.

“Anda takut membuat kesalahan, memulai dengan buruk dan membuat kesalahan di tikungan pertama, lalu menabrak,” kata Rossi, dilansir dari Motosan, Jumat (28/1/2022).

“Anda takut karena itu juga berbahaya, terutama di awal tikungan pertama ketika kita semua datang bersama, pada saat itu anda menjadi takut,” sambungnya.

Di sisi lain, Rossi juga membeberkan tips untuk para pembalap ketika akan memulai balapannya. Dia menyatakan, bahwa pikiran harus fokus pada balapan. Dengan begitu, hasil maksimal juga akan tercipta jika pikiran seorang pembalap fokus.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Masalah terbesar adalah satu jam, satu setengah jam sebelumnya. Anda harus membuat segala pikiran di luar balapan menghilang, rumah anda, istri Anda. Anda harus memasuki dimensi yang berbeda,” ungkapnya.

“Mempersiapkan balapan itu seperti ritual. Pertama, saya melakukan peregangan dan melanjutkan ke yang lain. Ketika sampai di box, Anda tidak merasa takut, harus fokus. Momen-momen itu tak terlupakan,” pungkas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini