Share

Adu Cantik Pevoli Putri Yolla Yuliana vs Pornpun Guedpard, Siapa Menang?

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 43 2538803 adu-cantik-pevoli-putri-yolla-yuliana-vs-pornpun-guedpard-siapa-menang-Il5hWvPQGa.jpg Proliga 2022 menampilkan pevoli-pevoli putri hebat dan cantik, seperti Yolla Yuliana dan Pornpun Guedpard (Foto: Instagram/@yollayuliana1515)

PROLIGA 2022 telah dimulai sejak awal Januari ini. Setiap tim, baik di sektor putra maupun putri, berjuang untuk meraih kemenangan.

Untuk sektor putri, penonton tidak hanya dibuat kagum dengan kemampuan para pevoli, tetapi juga paras rupawan mereka. Beberapa pevoli putri, yang mentas di Proliga 2022, kerap mencuri perhatian saat bertanding, seperti Yolla Yuliana dan Pornpun Guedpard.

Yolla Yuliana (Foto: Instagram/@yollayuliana1515)

Selain memiliki paras nyaris sempurna, mereka pun cukup diandalkan oleh timnya masing-masing. Sekadar informasi, Yolla main untuk Bandung BJB Tandamata, sedangkan Pornpun membela Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Yolla, yang biasa main sebagai midele blocker, pernah juara Proliga pada 2015 dan 2016 bersama Jakarta Elektrik PLN. Bersama Timnas Voli Putri Indonesia, Yolla meraih medali perunggu SEA Games 2013, medali perunggu SEA Games 2015, dan medali perak SEA Games 2017.

Pada 2017, Yolla sempat vakum dari dunia voli usai menikah dengan pebulu tangkis, Kaesar Akbar. Setelah vakum sekira dua tahun, Yolla kembali untuk memperkuat Bandung BJB Tandamata hingga sekarang. Target besar Yolla tentu saja mengantarkan Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2022.

Seperti Yolla, Pornpun tentu juga ingin menjadi juara Proliga 2022 bersama Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. Dalam pertandingan, Pornpun biasanya bermain sebagai setter atau tosher.

Sebelumnya, dara cantik kelahiran 5 Mei 1993 ini juga pernah main untuk Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, yaitu pada 2018-2019. Saat Proliga vakum, Pornpun memutuskan untuk berkarier di Jepang.

Pornpun Guedpard (Foto: Instagram/@guerdpardhoy)

Setelah sempat berkarier di negara lain, Pornpun akhirnya kembali ke Tanah Air untuk Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. Dia pun menjadi salah satu senjata Jakarta Mandiri Popsivo Polwan untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Menilik penjelasan di atas, jelas Yolla dan Pornpun punya kualitas untuk bersaing di level teratas voli Indonesia. Akan tetapi, di Proliga 2022, mereka akan saling mengalahkan demi gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini