Share

Profil Yolla Yuliana, Pevoli Cantik Berprestasi yang Rebut Hati Banyak Kaum Adam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 43 2529110 profil-yolla-yuliana-pevoli-cantik-berprestasi-yang-rebut-hati-banyak-kaum-adam-4asBEYDeE7.jpg Atlet voli, Yolla Yuliana. (Foto: Instagram/yollayuliana1515)

YOLLA Yuliana adalah salah satu pevoli cantik yang dimiliki Indonesia. Saat ini Yolla Yuliana pun membela Tim voli Bandung Bank BJB Tandamata dan siap berlaga di ajang Proliga 2022 yang sudah mulai bergulir pada Jumat 7 Januari 2022.

Untuk yang belum tahu, Yolla adalah pevoli dengan berposisi sebagai middle blocker. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, Yolla memiliki kemampuan spike yang kencang dan kehebatan dalam hal menghentikan pukulan bola lawan di depan net.

Yolla adalah pevoli kelahiran Bandung pada 16 Mei 1994. Dara cantik berusia 27 tahun itu pun menyukai olahraga voli sejak masih kecil.

Wajar memang jika Yolla mengetahui voli sejak kecil, sebab ibundanya adalah seorang mantan atlet voli. Sehingga orang yang pertama kali mengenalkan Yolla tentang permainan voli adalah ibundanya.

Baca Juga: 5 Pevoli Cantik yang Siap Gebrak Proliga 2022, Nomor 1 Andalan Bandung BJB Tandamata 

Yolla Yuliana

Kala itu, mengikuti jejak ibundanya, Yolla lantas terlihat memiliki bakat bermain di cabang olahraga (cabor) voli. Tepatnya pada usia 12 tahun, Yolla lantas dimasukkan ke klub volo ALKO Bandung.

Lalu di 2009, Yolla yang kala itu berusia 15 tahun sempat bermain bersama klub voli Bogor Prayoga Unitas dengan status pinjaman. Tampil menawan, Yolla langsung masuk ke dalam radar salah stu klub voli terbesar di Indonesia, yakni Jakarta Elektrik PLN.

SIngkat cerita pada 2010 Jakarta Eletrik PLN berhasil mengamankan jasa Yolla, tapi kala itu ia lebih sering bermain dan berlatih di klub juniornya. Yolla baru merasakan debut di pertandingan profesional bersama Jakarta Eletrik PLN pada 2014 di ajang Proliga.

Menariknya, Yolla langsung berhasil membawa Jakarta Eletrik PLN menjadi juara di Proliga 2014. Tiga tahun lamanya ia membela klub asal Jakarta tersebut hingga pada akhirnya ia memutuskan pindah ke Jakarta BNI 46 di musim 2017-2018.

Sayangnya penampilan Yolla tak terlalu bersinar saat membela Jakarta BNI 46. Alhasil, ia pun memilih pindah tim lagi dan ia memutuskan kembali ke Bandung alias bergabung dengan klub voli Bandung Bank BJB Tandamata pada musim 2019-2020.

Sampai saat ini Yolla masih berstatus penggawa klub Bandung Bank BJB Tandamata. Pada tahun pertamanya bersama klub barunya itu, Yolla gagal mengeluarkan permaina terbaiknya.

Yolla Yuliana

Bukan karena Yolla bermain buruk, tapi karena adanya wabah Covid-19 membuat ajang Proliga ditunda. Kini, ia pun siap berlaga lagi bersama Bandung Bank BJB Tandamata di Proliga 2022.

Selain di level klub, Yolla juga pernah mendapatkan kesempatan membela Tim Nasional (Timnas) voli putri Indonesia di ajang SEA Games. Tepatnya pada edisi 2015 dan 2017.

Secara kemampuan Yolla sangatlah menjanjikan. Ia pun terkenal bukan hanya karena kemampuannya saja, tapi karena kecantikannya juga.

Berikut Profil Singkat Yolla Yuliana

Nama: Yolla Yuliana

Kota Lahir: Bandung

Tanggal Lahir: 16 Mei 1994

Klub saat Ini: Bandung Bank BJB Tandamata

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini