Share

Polemik dengan BAM Berakhir Damai, Lee Zii Jia Langsung Banjir Dukungan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 40 2537848 polemik-dengan-bam-berakhir-damai-lee-zii-jia-langsung-banjir-dukungan-rGa3ubbE2e.jpg Lee Zii Jia mundur dari pelatnas Malaysia. (Foto: Instagram/@leeziijia)

KUALA LUMPUR Lee Zii Jia bajir dukungan usai polemiknya dengan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berakhir damai. Diketahu, BAM akhirnya mengizinkan Lee Zii Jia berkarier sebagai pemain profesional.

Seperti diketahui, hubungan Lee Zii Jia dan BAM sempat memanas pada akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan sang pemain yang ingin mundur dari pelatnas bulu tangkis Malaysia.

Lee ZIi Jia

Keputusan tunggal putra nomor tujuh dunia itu pun sempat mendapat respons yang kurang mengenakkan. Lee Zii Jia bahkan dikenai sanksi berupa larangan bermain di kompetisi internasional selama dua tahun.

Sontak, keputusan BAM tersebut langsung menimbulkan kontroversi, khususnya di jagat dunia maya. Tak sedikit juga para pebulu tangkis dunia yang menyoroti kasus Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia juga sempat mengajukan banding perihal keputusan BAM tersebut. Hasilnya pun berbuah manis karena kedua pihak kini telah memutuskan untuk berdamai.

BAM menyetujui keputusan Lee Zii Jia yang ingin hengkang dari pelatnas. Mereka menyetujui sang pemain nomor satu Malaysia itu lanjutkan kariernya sebagai pemain profesional.

Kabar tersebut juga disampaikan langsung oleh Lee Zii Jia melalui unggahan di akun Instagram, Selasa 25 Januari 2022. Dalam unggahan tersebut, dia mengaku sangat senang karena telah mendapat restu.


“Saya senang dapat melakukan pertemuan pribadi dari hati ke hati dengan Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria bersama dengan orangtua saya. Saya senang kami sekarang menyelesaikan masalah ini dengan BAM setelah menerima restu Tan Sri untuk menjadi pemain profesional,” tulis Lee Zii Jia dalam akun Instagram, dikutip Rabu (26/1/2022).

“Prestasi saya di masa lalu dan masa depan akan selalu menjadi produk Tan Sri Norza, BAM, dan Malaysia. Saat ini, saya akan berkomitmen untuk Kejuaraan Beregu Asia. Semoga keputusan ini menyatukan kita sebagai warga Malaysia dan fans bulu tangkis,” sambungnya.

“Mohon terus dukung BAM dan juga para pemain profesional tanah air yang juga dibina oleh BAM karena pada akhirnya kita adalah satu,” lanjutnya.

Lee ZIi Jia

Kabar tersebut tentu menjadi kabar yang sangat baik untuk Lee Zii Jia dan para pendukungnya. Pemain berusia 23 tahun itu langsung dibanjiri dukungan oleh para netizen.

“Semuanya akan baik-baik saja! Bangga denganmu!" tulis @priscillababychai.

“Kami terus bersamamu, Zii Jia,” @ysivlji.

“Kami selalu ada di belakangmu,” @imarmy_you.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini