Share

Soal Masa Depan di Yamaha RNF, Andrea Dovizioso Tak Bisa Janji Apa-Apa

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 38 2537283 soal-masa-depan-di-yamaha-rnf-andrea-dovizioso-tak-bisa-janji-apa-apa-F7QKyUkn6e.jpg Andrea Dovizioso belum bisa berbicara banyak soal masa depannya di Yamaha RNF (Foto: MotoGP)

FORLIMPOPOLI – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, belum tahu ujung masa depannya dengan tim satelit Yamaha ini. Menurut Dovizioso, masa depannya di Yamaha RNF tergantung pada hasil yang didapatkan di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Dovi baru membela tim satelit Yamaha, saat itu masih bernama Petronas Yamaha SRT, pada lima balapan terakhir MotoGP 2022. Dia adalah pengganti Franco Morbidelli yang promosi ke Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Setelah itu, pembalap berusia 35 tahun itu dikontrak selama satu tahun hingga akhir musim 2022. Durasi kontrak Dovizioso sama dengan rekannya yang akan debut di MotoGP pada musim depan, Darryn Binder.

Kendati kontraknya akan habis akhir musim 2022, pembalap asal Italia itu tetap santai. Menurutnya, perpanjangan kontrak akan diberikan tergantung dari hasil MotoGP 2022.

“Semuanya selalu terkait dengan hasil. Jadi kalau hasilnya sangat bagus, tidak masalah! Kalau hasilnya tidak bagus, ya begitulah,” kata Dovi, dilansir dari Crash, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Tidak Senang dengan Predikat Pembalap Tertua di MotoGP 2022

Lebih lanjut, Dovi mengaku belum memikirikan kontrak baru dengan Yamaha RNF. Pasalnya, dia belum memiliki rencana untuk masa depannya di dunia balap.

“Saya benar-benar santai dalam situasi ini. Saya tidak memiliki kontrak untuk tahun depan, tetapi saya tidak ingin kontrak pada saat ini untuk tahun depan karena saya tidak tahu pada saat ini apa yang ingin saya lakukan,” jelas mantan pembalap Ducati itu.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

"Tapi, yang pasti semuanya berkaitan dengan hasil. Sebab, jika cepat, Anda menikmati. Jika tidak cepat, Anda tidak menikmati,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, Dovi berstatus sebagai pembalap tertua pada MotoGP 2022. Pada 23 Maret 2022, Dovizioso akan genap berumur 36 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini