Share

Jonatan Christie Tunangan, Hendry Saputra Yakin Performanya Takkan Turun

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 40 2535556 jonatan-christie-tunangan-hendry-saputra-yakin-performanya-takkan-turun-fCVXrk63jX.jpg Jonatan Christie kala berlaga. (Foto: Instagram/jonatanchristieofficial)

JAKARTA – Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, yakin performa Jonatan Christie takkan terpengaruh dengan hubungan pribadinya. Dia akan tetap fokus menjalani setiap laga ke depannya.

Sebagaimana diketahui, salah satu pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, baru saja bertunangan dengan Shania Junianata (Sanju) pada akhir Desember 2021. Pertanyaan soal performanya usai bertunangan pun santer dilontarkan netizen.

Jonatan Christie dan Shania Junianatha

Hal itu pun ditanggapi Hendry Saputra. Menurutnya, hal itu tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan performa. Selama Jojo -sapaan akrab Jonatan- fokus pada tujuan dan target ke depan, dia tetap bisa menjadi harapan Indonesia di turnamen internasional.

Hendry pun mencontohkan beberapa pemain yang telah memiliki keluarga, namun tetap berprestasi. Misalnya saja, pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, yang masih bercokol di ranking satu BWF atau pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang masih bisa tampil apik, termasuk di India Open 2022, di mana mereka menembus babak final.

BACA JUGA: Cabut dari Pelatnas PBSI, Hendry Saputra Beri Pesan Ini kepada Jonatan Christie dan Anthony Ginting

“Enggak, enggak ada (pengaruh) lah,” ucap Hendry sambil sedikit tertawa saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA: Tinggalkan Pelatnas PBSI, Hendry Saputra Sudah Direstui Jonatan Christie dan Anthony Ginting

“Viktor (Axelsen) punya anak, The Daddies (julukan Hendra/Ahsan) punya anak sampai sekarang masih bisa ke final India (Open 2022). Jadi, sekarang bukan saatnya lagi berpikir seperti itu,” lanjutnya.

“Sekarang udah saatnya fokus ke depan, dia harus jaga kondisi badan untuk fokusnya bermain,” sambung Hendry.

Komentar itu diberikan Hendry ketika mengonfirmasi tidak lagi bergabung di Pelatnas Cipayung 2022. Dia akan mengakhiri 7 tahun pengabdiannya melatih sektor tunggal putra Indonesia.

Hendry diketahui memiliki kedekatan dengan para pemainnya, termasuk Jojo dan Anthony Sinisuka Ginting. Kedekatan itu pun menjadi salah satu faktor dia bisa mengangkat kedua pemain ini meraih prestasi.

Hendry Saputra

Misalnya saja, Anthony Ginting berhasil meraih banyak gelar bergengsi sejak pertama kali dilatih Hendry pada 2018. Sejumlah prestasi tertinggi yang diraih adalah juara China Open 2018 dan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara bagi Jojo, prestasi terbaik adalah meraih medali emas di Asian Games 2018 dan SEA Games 2017. Itu semua berkat tangan dingin pelatih berusia 40 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini