Share

Dipecundangi Max Verstappen di F1 2021, Bos Mercedes: Lewis Hamilton Masih Sakit Hati Gagal Juara Dunia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 37 2535507 dipecundangi-max-verstappen-di-f1-2021-bos-mercedes-lewis-hamilton-masih-sakit-hati-gagal-juara-dunia-7wW4JFmrga.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

WINA - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton gagal menjadi juara dunia Formula One (F1) 2021 usai dikalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing) di balapan pamungkas. Menurut bos Mercedes, Toto Wolff, kekalahan itu sampai saat ini masih membekas di hatinya, kru Mercedes, dan tentunya Hamilton yang merasa paling kecewa.

Sebagaimana diketahui, balapan pamungkas yang berlangsung di F1 GP Abu Dhabi 2021 diwarnai kontroversi. Lewis Hamilton mendominasi jalannya balapan dan kemudian tersalip karena kejadian tertabraknya dinding pembatas oleh Nicholas Latifi.

Alhasil, steward pun harus memasukkan safety car ke lintasan. Namun, Verstappen malah berhasil menyalip Hamilton saat balapan kembali dimulai.

Baca Juga: Setim di F1 2022, George Russell Tak Tergiur Tiru Cara Balapan Lewis Hamilton

Toto Wolff bersama Hamilton

Pihak Mercedes sendiri dalam beberapa kesempatan menyebut bahwa gelar juara yang direbut Verstappen merupakan gelar haram. Mercedes mengklaim bahwa Verstappen tidak berhak keluar sebagai juara karena safety car dinilai tidak boleh disalip.

Wolf pun masih terus membicarakan kejadian yang sudah berlalu itu. Menurutnya, Hamilton hingga kini masih sangat terpukul karena gagal mempertahankan gelar juara yang sudah diraihnya dalam empat edisi terakhir.

“Kekalahan itu sangat membekas. Saya, Lewis (Hamilton), dan seluruh tim merasa kecewa. Ini akan memakan waktu lama untuk dicerna,” kata Wolf dilansir Crash, Jumat (21/1/2022).

“Saya tidak berpikir bahwa kami akan melupakan itu, terutama Lewis sebagai pembalap. Kami percaya bahwa kami bisa bekerja sama dengan FIA untuk membuat aturan yang lebih baik di masa depan,” terangnya.

Lebih lanjut, Wolf mengatakan bahwa insiden seperti musim lalu tidak boleh terjadi lagi pada musim depan. Menurutnya, FIA harus membuat aturan yang jelas sebelum musim depan bergulir agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Lewis Hamilton

“Sebelum musim baru dimulai, harus ada kejelasan aturan agar pembalap, tim dan fans tahu mana yang boleh dan mana yang tidak,” tambahnya.

Dengan rasa sakit yang mendalam karena gagal juara di F1 2021, Mercedes diprediksi bakal mengamuk di musim 2022 nanti. Hamilton yang kini ditemani George Russell dipercaya bakal tampil maksimal demi merebut gelar juara dari Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini