Share

Setim di F1 2022, George Russell Tak Tergiur Tiru Cara Balapan Lewis Hamilton

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 37 2534263 setim-di-f1-2022-george-russell-tak-tergiur-tiru-cara-balapan-lewis-hamilton-VPCbJOQ7H7.jpg George Russell membela Mercedes. (Foto: Instagram/@georgerussell63)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell, akan menjadi rekan setim Lewis Hamilton di Formula 1 (F1) 2022. Meski Lewis Hamilton sudah sukses besar hingga merebut banyak gelar juara, Russell tidak ingin mempelajari cara balap Hamilton.

Bergabung Mercedes AMG Petronas, Russel menggantikan posisi pembalap sebelumnya yaitu Valtteri Bottas. Sebab, pembalap asal Finlandia itu bergabung dengan Alfa Romeo untuk F1 2022.

Lewis Hamilton dan George Russell

Tentunya ini merupakan pengalaman penting dalam karir Russel. Mengingat, dia akan menjadi partner dari sang juara dunia tujuh kali, Hamilton. Besar harapan mantan pembalap Williams itu dapat menjadi penerus dari koleganya itu, mengingat umur Russel masih sangat muda yaitu 23 tahun.

BACA JUGA: Andai Lewis Hamilton Hengkang, Schumacher Sarankan Mercedes Rekrut Sebastian Vettel

Namun, Russel mengaku tak ingin meniru ataupun mempelajari cara balapan Hamilton. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia menilai bahwa kompatriotnya itu bisa hebat karena kemampuannya beradaptasi.

BACA JUGA: Selain Lewis Hamilton dan Max Verstappen, Carlos Sainz Jr pun Bisa Juara F1 2022

“Tidak, tidak akan mempelajari cara balap Lewis,” kata Russell, dilansir dari PlanetF1, Rabu (19/1/2022).

“Itu karena alasan yang membuatnya begitu hebat adalah karena dia beradaptasi dengan situasi,” sambungnya.

Dia juga menilai bahwa tidak ingin mempelajari cara mengemudi koleganya itu lantaran mobil yang akan digunakan musim 2022 akan benar-benar berbeda dengan yang dikemudikan Hamilton musim lalu. Mengingat perubahan regulasi yang meluas yang mulai berlaku.

George Russell

“Kami punya mobil baru. Belum ada yang tahu apa cara terbaik untuk mengendarai mobil itu,” tambahnya.

“Saya yakin mobil Mercedes 2022 akan berbeda dengan mobil Mercedes 2021 dan dibandingkan dengan Red Bull juga, Ferrari dan McLaren,” pungkas Russel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini