Share

Valentino Rossi Gagal Unjuk Gigi di MotoGP 2021, Razlan Razali Bilang Begini

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 38 2535143 valentino-rossi-gagal-unjuk-gigi-di-motogp-2021-razlan-razali-bilang-begini-9MtmMwWnbl.jpg Meski gagal unjuk gigi di MotoGP 2021, Valentino Rossi tetap dapat pujian dari Razlan Razali (Foto: MotoGP)

SEPANG – Bos RNF Yamaha (dulu bernama Petronas Yamaha SRT), Razlan Razali, tetap memuji performa Valentino Rossi di MotoGP 2021 sebelum pensiun. Meski gagal unjuk gigi, Rossi sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, Rossi menutup musim 2021 dengan berada di urutan ke-18 klasemen akhir sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT. Capaian itu kurang memuaskan mengingat dia merupakan salah satu pembalap ternama di MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Razali tetap puas dengan performa The Doctor. Razali merasa terhormat timnya bisa menjadi pelabuhan terakhir sebelum The Doctor pensiun.

"Apa yang terjadi tahun lalu dengan tim terjadi, tetapi senang bisa bekerja dengan Valentino (Rossi). Dalam hal menghasilkan nilai, itu luar biasa dan merupakan suatu kehormatan, bahwa tim terakhir dia adalah kami,” kata Razali, dilansir dari Crash, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA: Fabio Quartararo Curhat Sulitnya Jadi Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

β€œDari pihak kami, kami belajar banyak dengan memiliki dia di tim. Bagaimana mengelola orang sepertinya, dia juga memberi kami pola pikir tentang hal-hal penting untuk difokuskan. Hal-hal yang menyenangkan untuk dimiliki dengan apa yang benar-benar Anda butuhkan, saya pikir itu penting,” sambungnya.

"Dari segi hasil, kami tidak pernah mengira akan seperti itu, saya tidak berpikir dia berpikir dia akan tampil seperti itu. Tapi, itu terjadi! Kami hanya perlu mengenangnya sebagai hal yang menyenangkan untuk bekerja dengan dia,” tambahnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Perkataan Razali pun benar adanya. Meski performa Rossi kurang memuaskan di musim terakhirnya sebagai pembalap MotoGP, Rossi tetaplah legenda. Tercatat, Rossi mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP sebelum memutuskan pensiun.

Total, dia meraih sembilan gelar juara dunia. Selain salah satu pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP, Rossi juga ikon untuk balap motor terelite di dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini