Share

Fabio Quartararo Curhat Sulitnya Jadi Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 38 2534445 fabio-quartararo-curhat-sulitnya-jadi-pengganti-valentino-rossi-di-yamaha-Q1YTDSi9vu.jpg Fabio Quartararo curhat kesulitannya datang ke Monster Energy Yamaha dengan predikat pengganti Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

NICE โ€“ Fabio Quartararo datang ke Monster Energy Yamaha dari Petronas Yamaha SRT (tim satelit Yamaha) di MotoGP 2021 sebagai pengganti Valentino Rossi. Dia pun merasa kesulitan pada awalnya karena mengisi posisi yang ditinggalkan oleh The Doctor.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memulai musim debutnya bersama tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019. Performanya pun sangat ciamik.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Prancis itu mengakhiri musim 2019 dengan finis di peringkat lima. Musim berikutnya, Quartararo finis kedelapan meski sempat menempati posisi pertama untuk beberapa waktu.

Pada musim 2021, Quartararo pun ditunjuk untuk membalap bersama Monster Energy Yamaha. Tak tanggung-tanggung, dia menggantikan sosok Rossi yang justru turun level dengan membela Petronas Yamaha SRT.

Ternyata, keputusan Yamaha merekrut Quartararo dengan mengorbankan Rossi berbuah manis. Pasalnya, Quartararo menjadi juara MotoGP 2021. Dia pun menjadi juara MotoGP pertama yang berasal dari Prancis.

BACA JUGA: Tanpa Valentino Rossi, Bos Honda Yakin MotoGP Tetap Menarik

Meski memiliki hasil yang sangat apik bersama Monster Energy Yamaha, Quartararo mengaku sempat terbebani pada awal perpindahannya. Bagaimana tidak, dia dipilih untuk menggantikan posisi Rossi yang sudah meraih sembilan gelar juara dunia.

Pembalap berusia 22 tahun itu bahkan merasa seperti menjalani balapan untuk pertama kalinya saat balapan pertama bersama Monster Energy Yamaha. Padahal, karier Quartararo di dunia balap sudah dimulai sejak 2015 bersama Estrella Gallicia Honda di Moto3.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

โ€œSaya mengambil alih tempat Valentino dan itu bahkan lebih menegangkan melihat semua orang di sekitar saya, dengan semua tekanan yang datang dengan mengendarai motor Valentino,โ€ ungkap Quartararo, dikutip dari Motosan, Rabu (19/1/2022).

โ€œDalam balapan itu, saya menemukan diri saya mengemudi seolah-olah ini adalah pertama kalinya bagi saya,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini