Share

8 Pembalap Pakai Motor Ducati di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Ketar-ketir

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 38 2534650 8-pembalap-pakai-motor-ducati-di-motogp-2022-fabio-quartararo-ketar-ketir-CsmtJz448e.jpg Fabio Quartararo saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

NICE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ketar-ketir melihat persaingan di MotoGP 2022. Apalagi, ada delapan pembalap yang dipastikan menggunakan motor Ducati, Desemosedici, pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP 2022, Ducati sangat mendominasi. Pasalnya, delapan pembalap akan menunggangi motor Ducati Desmosedici.

Francesco Bagnaia

Ada Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk tim Ducati Lenovo, Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac Racing. Kemudian, Luca Marini dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46), serta Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio dengan tim Gresini Racing.

Tentunya, dominasi Ducati ini merupakan ancaman besar bagi tim lain. Bagaimana tidak, mereka mengisi sepertiga grid MotoGP untuk 2022. Terlebih, pencapaian tim pabrikan Borgo Panigale di musim lalu bisa dibilang sangat apik.

BACA JUGA: Sebelum Segel Gelar Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Akui Perasaannya Campur Aduk

Meski tidak berhasil mencetak juara dunia dari kategori pembalap, Ducati berhasil menyabet gelar konstruktor di MotoGP 2021. Mereka mengoleksi 357 poin sekaligus berhasil ungguli rivalnya yaitu Yamaha.

BACA JUGA: Melaju Kencang di Sirkuit Mandalika, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Sukses Jalani Tes untuk Moto3 2022

Quartararo pun mengakui akan ancaman tersebut. Juara dunia MotoGP 2021 itu menyebut bahwa dominasi Ducati dengan 8 pembalapnya adalah masalah.

“Lebih banyak Ducati, lebih banyak masalah!,” kata Quartararo, dikutip dari Crash, Rabu (19/1/2022).

Pembalap berjuluk El Diablo itu mengungkapkan bahwa pembalap Ducati di musim lalu sulit untuk disalip. Pasalnya, tim pabrikan tersebut memiliki motor yang sangat berkembang pesat dan masif.

Jorge Martin

 “Sangat sulit bagi kami untuk menyalip mereka. Mereka membuat langkah besar pada motor dan bukan hanya mesin. Mereka cepat dalam satu putaran, seberapa cepat mereka dalam balapan,” ungkapnya.

“Musim 2021 adalah pertama kalinya mereka menguasai posisi 1,2,3 di kualifikasi. Semua pembalap mereka membuat langkah besar,” pungkas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini