Share

Sebelum Segel Gelar Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Akui Perasaannya Campur Aduk

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 38 2534582 sebelum-segel-gelar-juara-motogp-2021-fabio-quartararo-akui-perasaannya-campur-aduk-WJvlRhLI3k.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

NICE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkap perasaannya kala memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Sebelum memastikan diri menjadi juara, Quartararo mengaku perasaannya campur aduk.

Sebagaimana diketahui, Quartararo dihadapkan persaingan sengit melawan Francesco Bagnaia dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Pasalnya, torehan poin yang mereka miliki tidak begitu jauh.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Melaju Kencang di Sirkuit Mandalika, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Sukses Jalani Tes untuk Moto3 2022

Kini, Quartararo mengungkapkan perasaannya ketika balapan di seri MotoGP Emilia Romagna 2021. Seri tersebut diketahui menjadi penentu juara dunia Quartaararo setelah Bagnaia terjatuh di lima lap terakhir.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Curhat Sulitnya Jadi Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Pembalap yang berjuluk El Diablo itu mengatakan saat dia melihat Bagnaia terjatuh, perasaannya campur aduk. Saat itu bahkan Quartararo menyebut dirinya tidak mengetahui cara mengemudikan motornya, saking dia merasakan momen yang sangat menyenangkannya itu.

“Dalam sepersekian detik, saya melihat ke depan dan melihat sepeda di kerikil dan berpikir, Jack jatuh di beberapa tikungan pertama, jadi itu pasti Pecco. Jadi saya melihat monitor TV lagi dan berkata, ‘Saya Juara Dunia sekarang’,” ungkap Quartararo, dilansir dari Motosan, Rabu (19/1/2022).

“Dan saya bahkan tidak tahu cara mengemudi lagi. Saya memohon agar bendera kotak-kotak itu dikibarkan sekarang,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

Dalam balapan tersebut, Quartararo berhasil finis di urutan keempat. Saat melewati garis finis, pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa momen sulit yang terjadi di masa lalunya terbayar lunas dengan pencapaiannya itu yakni menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021.

“Ketika saya melewati garis finis, lebih dari momen-momen baik yang terlintas dalam pikiran saya, momen-momen terburuk yang pernah saya jalani di masa lalu; dan saya sadar bahwa saya adalah juara dunia. Itu adalah perasaan yang luar biasa,” pungkas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini