Share

Pengakuan Mantan Pembalap MotoGP yang Tidak Pernah Dimaafkan Valentino Rossi

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 38 2533675 pengakuan-mantan-pembalap-motogp-yang-tidak-pernah-dimaafkan-valentino-rossi-ylD0HsgRUP.jpg Pengakuan mantan pembalap MotoGP yang tidak pernah dimaafkan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

PENGAKUAN mantan pembalap MotoGP yang tidak pernah dimaafkan Valentino Rossi. Hal ini jadi salah satu kisah yang menarik dikulik dari perjalanan karier Valentino Rossi di MotoGP.

Mantan pembalap MotoGP yang tidak pernah dimaafkan Valentino Rossi itu ialah Toni Elias. Dalam sebuah kesempatan, dia bercerita soal momen kala dirinya bersaing dengan Rossi di MotoGP Portugal 2006.

Pengakuan Mantan Pembalap MotoGP yang Tidak pernah Dimaafkan Valentino Rossi

Balapan itulah yang dinilai memantik kekesalan Rossi dengan Toni Elias. Semua berawal dari persaingan sengit dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Estoril itu.

The Doctor -julukan Rossi- memang berambisi besar merebut poin sebanyak-banyaknya dalam balapan itu demi memperpanjang napas dalam perebutan gelaar juara. Maklum, Rossi kala itu tengah bersaing ketat dengan Nicky Hayden dalam memperebutkan gelar juara.

BACA JUGA: Usai Jajal Motor di Algarve, Marc Marquez Buka-bukaan Bahas Kondisinya

Rossi pun tertinggal hingga 12 poin dari Hayden di klasemen sementara pembalap MotoGP 2006 sebelum balapan di Portugal digelar. Tak ayal, dia harus sebisa mungkin finis jauh di depan Hayden karena balapan hanya tinggal menyisaka dua seri kala itu.

BACA JUGA: Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022, MGPA Angkat Bicara

Namun, nasib malang harus menimpa juara dunia sembilan kali itu. Rossi sejatinya punya peluang besar memenuhi ambisinya mengejar koleksi poin Hayden. Sebab, Hayden terjatuh usai terlibat insiden dengan Dani Pedrosa.

Rossi pun punya peluang memenangi balapan. Namun, di lap akhir, dia justru tersalip Toni Elias. Gagalnya Rossi lebih memperbanyak lagi koleksi poinnya di kejuaraan berimbas panjang. Sebab di balapan terakhir, dia terjatuh dan harus merelakan Nicky Hayden menjadi juara.

Hal ini yang membuat Rossi tak bisa memaafkan Toni Elias. Jika saja berhasil menjuarai MotoGP 2006, dia bisa mengakhiri kariernya dengan meraih 10 gelar juara.

Pengakuan Mantan Pembalap MotoGP yang Tidak pernah Dimaafkan Valentino Rossi

“Memenangkan balapan MotoGP sangat penting. Tapi, kemenangan terasa lebih berharga karena melawan karakter yang saya lawan, Valentino Rossi. Itu memori hebat yang selalu saya ingat dalam hati saya," ujar Elias, sebagaimana dikutip dari Corsedimoto, Senin (17/1/2022).

"Di juga masih mengingatnya, dia masih belum memaafkan saya. Saya bilang semuanya sudah selesai, saat ini waktunya menjadi teman. Tapi tidak mungkin, dia orang yang sangat kompetitif, dia memaku peristiwa itu di hatinya dan dia takkan pernah memaafkan saya," jelas Elias.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini