Share

Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022, MGPA Angkat Bicara

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 38 2533619 indonesia-terancam-gagal-jadi-tuan-rumah-motogp-2022-mgpa-angkat-bicara-FldwVyOdJc.jpg Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan MotoGP Indonesia 2022. (Foto: WBSK)

JAKARTA – Kabar MotoGP Indonesia 2022 yang terancam batal digelar ramai dibicarakan saat ini. Terkait kabar itu, Wakil Direktur Utama MGPA, Cahyadi Wanda, pun angkat bicara. Cahyadi Wanda mengatakan bahwa koordinasi masih terus dilakukan Dorna Sports serta Pemerintah Indonesia.

MotoGP Indonesia 2022 sendiri akan menjadi seri kedua pada musim ini. Balapan tersebut direncanakan akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada 18 hingga 20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika

Namun, Pemerintah Indonesia saat ini mewajibkan seluruh pendatang dari luar negeri untuk melakukan karantina selama 7 x 24 jam setelah tiba di Indonesia. Hal tersebut menjadi pertanyaan apakah Dorna bersedia dengan aturan tersebut.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal Digelar, Begini Respons Sandiaga Uno

Cahyadi Wanda pun menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Dorna Sports terkait batalnya MotoGP Indonesia 2022. Dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini komunikasi masih terus dilakukan agar koordinasi berlangsung lancar.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal Digelar, Begini Respons Sandiaga Uno

“Sampai saat ini belum ada informasi seperti itu ke kami. Kami berkomunikasi secara rutin dengan Dorna dan proses koordinasi berlangsung dengan sangat baik,” ungkap Cahyani Wanda ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (17/1/2022).

Selain itu, Cahyadi juga menegaskan bahwa saat ini masih belum ada keputusan pasti terkait batalnya MotoGP Indonesia 2022. Namun, dirinya memastikan bahwa Dorna tidak pernah menyampaikan bahwa MotoGP Indonesia terancam batal

“Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah dan Dorna menunggu hasil keputusan tersebut. Nanti kalau semua sudah selesai kami akan mengeluarkan rilis,” jelas Cahyadi Wanda.

Para pembalap MotoGP

“Hingga saat ini, kami masih terus berkoordinasi dengan semua pihak. Tapi yg pasti Dorna tidak pernah menyampaikan hal yg selama ini banyak diberitakan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini