Share

Usai Jajal Motor di Algarve, Marc Marquez Buka-bukaan Bahas Kondisinya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 38 2533653 usai-jajal-motor-di-algarve-marc-marquez-buka-bukaan-bahas-kondisinya-9STsHFcHni.jpg Marc Marquez bersiap mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan soal kondisinya usai mencoba mengendarai motor di Sirkuit Algarve, Portimao Portugal. Dia pun mengaku sudah tak mengalami gangguan pada penglihatannya

Seperti yang diketahui, Marquez memang mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda. Hal itu menghalanginya mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021.

Marc Marquez

Namun, sang pembalap telah memastikan jika proses pemulihan selama satu bulan terakhir sudah berjalan sangat lancar. Dia pun mencoba motor Honda RC213V di Sirkuit Algarve.

BACA JUGA: Kabar Baik, Marc Marquez Yakin Bisa Tampil di Tes Pramusim MotoGP 2022 Malaysia

Hasilnya, Marquez dapat memastikan jika dia merasa nyaman. Dia senang tidak ada tanda-tanda gejala diplopia yang dialami selama uji coba yang dijalaninya bersama sang adik Alex Marquez.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sukses Besar dengan Yamaha, Honda Rugi

“Saya merasa sangat senang. Karena saya bisa kembali ke lintasan dan dapat memastikan sensasi yang sebelumnya didapat di atas motorcross,” kata Marquez di laman resmi Honda, Senin (17/1/2022).

Meski sudah tak mengalami gangguan penglihatan, Marquez mengaku kondisi fisiknya belum optimal. Tetapi, dia menilai jika hal tersebut adalah hal normal selama pramusim.

“Saya merasa lega karena pandangan tidak mengalami gangguan. Karena sudah lama tidak mengendarai motor, saya memperlihatkan area fisik yang mengalami kekurangan. Tetapi, hal itu biasa terjadi selama pramusim,” ujarnya.

Marc Marquez

Kini, pembalap berbendera Spanyol tersebut fokus untuk membangun fisik. Dia ingin siap menghadapi uji coba pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2022.

“Kami memiliki waktu dua pekan sebelum uji coba pramusim di Sepang dimulai. saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah intensitas persiapan fisik dan berlatih di motor,” tutur Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini