Share

Andai Lewis Hamilton Hengkang, Schumacher Sarankan Mercedes Rekrut Sebastian Vettel

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 37 2532847 andai-lewis-hamilton-hengkang-schumacher-sarankan-mercedes-rekrut-sebastian-vettel-ViqM535fxZ.JPG Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

BERLIN - Mantan pembalap Formula One (F1), Ralf Schumacher menyarankan Mercedes AMG Petronas untuk merekrut Sebastian Vettel jika saja Lewis Hamilton memilih pergi di akhir kontraknya pada 2023 nanti. Ralf menilai Vettel bisa menjadi solusi karena pembalap tersebut memahami mobil Mercedes.

Sebagaimana diketahui, Max Verstappen berhasil menjadi juara dunia F1 2021. Kemenangan itu sekaligus mematahkan dominasi Hamilton sejak tujuh musim.

Setelah gagal mempertahankan gelarnya, Hamilton tampak kecewa dengan hasil yang didapatkannya. Terlebih banyak spekulasi jika pembalap asal Inggris itu akan pensiun.

Baca Juga: Karena Fernando Alonso, Sebastian Vettel Termotivasi untuk Tampil Apik di F1 2022

Sebastian Vettel

Sementara dengan F1 2022 yang akan segera dimulai, Ralf Schumacher mengatakan Vettel adalah kandidat kuat untuk mengantikan Hamilton. Pria berusia 46 tahun itu menjelaskan Vettel adalah orang yang tepat, karena memiliki pengalaman dan kecepatan yang dimilikinya.

“Pengalaman yang dimiliki Sebastian (Vettel), kecepatan yang masih dia miliki,” ungkap Ralf Schumacher saat ditanya apa alasan Vettel cocok gantikan Hamilton, dikutip dari Planet F1, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, adik kandung dari Michael Schumacher itu mengatakan Vettel mengetahui mobil mesin Mercedes. Ralf Schumacher menilai mesin Aston Martin mirip dengan mesin Mercedes.

"Dan yang terpenting, dia tahu mobil Mercedes, atau mesinnya. Saya pikir konsep Aston Martin juga sangat dekat," ucapnya.

Disisi lain, Ralf Schumacher mengatakan dengan bergabungnya Vettel ke Mercedes akan membuatnya menjadi pembalap yang ditakuti kembali. Ia menejelaskan pembalap 34 tahun itu telah menunjukan keinginannya untuk meraih gelar juara dunia kembali, setelah terakhir merasakan pada 2013.

"Sebastian akan memiliki kesempatan untuk bersaing merebutkan gelar lagi. Itulah yang diinginkannya selama ini, Sebastian ingin kembali memenangkan balapan dan itu sudah ditunjukannya," sambung Ralf.

Sebastian Vettel

Kontrak Vettel sendiri dengan Aston Martin baru akan habis pada 2022. Namun, Ralf Schumacher yakin Vettel bisa bergabung dengan pabrikan asal Jerman itu nantinya.

Lantas dengan usia Vettel yang kini sudah berusia 34 tahun, apakah mendatangkannya akan menjadi keputusan yang tepat untuk Mercedes? Semua jawaban itu akan diketahui di F1 2022, karena sejauh ini isu Hamilton pensiun memang terdengar cukup kencang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini