Share

Lempar Kritik Keras, Tsitsipas Nilai Novak Djokovic Bisa Bahayakan Australia Open 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 40 2532082 lempar-kritik-keras-tsitsipas-nilai-novak-djokovic-bisa-bahayakan-australia-open-2022-uirEALkzmz.jpg Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE โ€“ Petenis putra peringkat 4 dunia, Stefanos Tsitsipas, mengkritik Novak Djokovic yang maksa main di Australia Open 2022 hingga melanggar sejumlah aturan. Menurutnya, Djokovic dapat membahayakan penyelenggaraan Australia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Djokovic dilaporkan telah melanggar aturan deklarasi perjalanan menuju Australia saat mendarat di Melbourne pada Sabtu 8 Januari 2022. Sebab itu, pemerintah Australia membatalkan visa petenis nomor satu dunia ini.

Novak Djokovic

BACA JUGA: Hasil Undian Australia Open 2022, Novak Djokovic Tetap Didaftarkan dan Berpeluang Jumpa Rafael Nadal di Semifinal

Dalam laporan itu, Djokovic disebut melanggar aturan isolasi 14 hari pasca-dinyatakan positif Covid-19 sebelum tiba di Australia. Djokovic diketahui di antara hari itu menghadiri acara wawancara.

BACA JUGA: Soal Kisruh Jelang Australia Open 2022, Novak Djokovic Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Namun, pada akhirnya, Djokovic dinyatakan terbebas dari tahanan pihak imigrasi Australia. Tsitsipas merasa hal tersebut menunjukkan bahwa Djokovic seperti memiliki kesitimewaan tersendiri.

โ€œDia seprti memiliki peraturan sendiri dan tidak banyak pemain yang berani melakukannya. Terutama setelah ATP mengumumkan beberapa kriteria untuk dapat memasuki sebuah negara,โ€ kata Tsitsipas, dikutip dari BBC, Jumat (14/1/2022).

Hal tersebut bukan satu-satunya yang menjadi kekhawatiran Tsitsipas. Dia merasa partisipasi Djokovic saja sudah berbahaya. Pasalnya, setiap pemain yang menghadapinya juga bakal dianggap kontak erat.

Stefanos Tsitsipas

Hal tersebut tentunya akan membuat kelangsungan Australia Open 2022 terancam. Apalagi, sebenarnya kasus yang dihadapi Djokovic sebenarnya masih belum selesai.

โ€œTidak ada yang mengira mereka dapat masuk ke Australia tanpa vaksin. Mereka juga tak mengikuti protokol kesehatan. Butuh keberanian yang besar untuk membahayakan ajang Grand Slam. Tidak ada pemain yang berani melakukannya,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini