Share

Perjuangan Gregoria Mariska Sabet Runner-up di Australia Open 2022: Sampai Muntah untuk Bertarung Habis-habisan di Semifinal

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 21 November 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 40 2711854 perjuangan-gregoria-mariska-sabet-runner-up-di-australia-open-2022-sampai-muntah-untuk-bertarung-habis-habisan-di-semifinal-Zh5KajiKvm.jpg Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

SYDNEY – Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin, menceritakan perjuangan keras Gregoria Mariska Tunjung dalam mengukir prestasi manis di Australia Open 2022. Sukses menyabet status runner-up di Australia Open 2022, Gregoria harus berjuang habis-habisan sampai muntah-muntah.

Gregoria memastikan diri menjadi runner-up di Australia Open 2022 usai menelan kekalahan di partai final turnamen Super 300 itu. Berlaga di Olympic Park, Sydney pada Minggu 20 November 2022, Gregoria kalah dari unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young, dengan skor 17-21 dan 9-21.

Gregoria Mariska Tunjung

Herlin pun mengatakan kekalahan Gregoria di partai puncak karena harus mengeluarkan semua tenaganya di babak semifinal. Di babak tersebut, Gregoria diketahui sukses mengalahkan wakil China, Han Yue, dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-14.

BACA JUGA: Prediksi Ranking BWF Usai Australia Open 2022: Gregoria Mariska Melejit, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja Tembus 30 Besar!

Herlin Ia menjelaskan Gregoria harus berjuang hingga muntah-muntah untuk melangkah ke babak final. Sebab, duel memang bertarung sengit hingga tiga game.

BACA JUGA: Meski Gagal Juarai Australia Open 2022, Susy Susanti Bangga dengan Gregoria Mariska Tunjung

“Gregoria mampu tampil habis-habisan di semifinal, dia ngotot dan punya semangat. Dia terus berjuang keras saat melawan Han Yue di semifinal," kata Herlin, dikutip dari rilis PBSI, Senin (21/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Setelah kalah di game pertama, dia bisa bangkit untuk merebut dua game berikutnya. Dia berjuang bahkan sampai muntah untuk menang," ucapnya.

Meski menjadi runner-up di Australia Open 2022, Herlin melihat kepercayaan diri Gregoria sudah kembali. Ia pun mengakui hal tersebut menjadi modal berharga untuk tampil di tahun depan.

Gregoria Mariska Tunjung

"Meski begitu, saya lihat antusiasme di lapangan dan rasa percaya diri Gregoria sudah kembali. Hal itu bisa menjadi modal untuk menghadapi kompetisi tahun depan. Tinggal ditambah latihan dan kekuatannya," jelasnya.

Sementara itu, Gregoria sedang menunggu keputusan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022. Pasalnya, Pusarla Venkata Sindhu (India) dikabarkan bakal mengundurkan diri dari ajang tersebut karena masalh cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini