Kembali ke MotoGP Bersama Yamaha, Dovizioso: Itu Keputusan Terbaik

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 38 2532012 kembali-ke-motogp-bersama-yamaha-dovizioso-itu-keputusan-terbaik-8n3afELhZy.jpg Andrea Dovizioso comeback ke MotoGP. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

LESMO – Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso, mengomentari keputusannya comeback atau kembali menjalani balapan di MotoGP pada pertengahan musim 2021. Dia pu mengatakan bahwa keputusan itu adalah yang terbaik.

Sebelumnya, Dovizioso tidak mendapat kursi utama untuk bersaing di musim 2021 di MotoGP San Marino. Dirinya pun sempat menjadi pembalap uji coba yang dimiliki oleh Aprilia di awal musim 2021.

Andrea Dovizioso

Meski tidak menjalani balapan dari awal pada musim lalu, Dovizioso mengaku senang bisa kembali bersaing menunjukan kemampuan terbaiknya. Namu, dirinya menjelaskan bahwa cukup sulit untuk kembali beradaptasi dengan motor baru.

BACA JUGA: Kabar Baik dari Marc Marquez, Penglihatannya Membaik dan Sudah Latihan Motocross Lagi

“Kembali ke balapan berjalan dengan baik, tetapi mengganti motor cukup sulit, yang tidak mengejutkan,” ungkap Dovizioso dilansir dari Motosan, Jumat (14/1/2022).

BACA JUGA: Sangat Populer, Valentino Rossi Malah Merasa Hidupnya Jadi Lebih Sulit

“Saya tahu betul bahwa akan sulit untuk kembali dengan motor yang berbeda,” imbuh mantan pembalap Ducati tersebut.

Dovizioso pun sudah merasa bahwa dirinya  akan sangat kesulitan untuk tampil kompetitif di musim 2021. Namun, dirinya merasa bahwa kesempatan tersebut adalah keputusan terbaik yang harus diambil.

“Pada akhirnya itu adalah keputusan yang saya tahu tidak akan berjalan dengan baik, tetapi itu adalah pilihan terbaik,” jelas Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Selain itu, Dovizioso pun menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya belum memiliki niat untuk pensiun. Dovizioso tetap ingin terus berkompetisi hingga dirinya sudah tidak mampu untuk bersaing kembali.

“Saya tidak memutuskan untuk pensiun. Saya memutuskan bahwa saya hanya akan berlari di tempat yang saya inginkan dan dalam kondisi tertentu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini