Kabar Baik dari Marc Marquez, Penglihatannya Membaik dan Sudah Latihan Motocross Lagi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 38 2531998 kabar-baik-dari-marc-marquez-penglihatannya-membaik-dan-sudah-latihan-motocross-lagi-2gjz82cykF.jpg Marc Marquez bersiap tampil di MotoGP. (Foto: Instagram/@marmarquez93)

LLEIDA โ€“ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah menjalani latihan motocross lagi. Hal ini dilakukan karena proses pemulihan pada penglihatan Marquez dikabarkan berjalan dengan baik.

Seperti yang diketahui, Marquez memang mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda. Hal itu menghalanginya mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021.

Marc Marquez kembali jalani latihan kembali

BACA JUGA: Meski Belum Pasti Ikut Balapan, Marc Marquez Kritik Jadwal MotoGP 2022 yang Terlalu Padat

Namun, pihak Honda telah memastikan jika proses pemulihan Marquez sudah berjalan sangat lancar. Dia juga telah mendapat persetujuan dari tim medis untuk mengendarai motor.

BACA JUGA: Fans Marc Marquez Mesti Ikhlas, Casey Stoner Yakin The Baby Alien Tak Bisa Kompetitif Lagi

โ€œMarc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr Sanchez Dalmau pada Senin lalu. Setelah diperiksa, dapat dipastikan jika penglihatannya telah mengalami peningkatan,โ€ bunyi pernyataan resmi Honda, Jumat (14/1/2022).

Sang pembalap pun tak membuang waktu. Marquez langsung berlatih menggunakan motor Honda CRF di Sirkuit Ponts. Dia menilai latihan menggunakan motokros menjadi yang paling efektif.

โ€œDengan perkembangan ini, sang pembalap mendapat izin untuk mengendarai motor. Setelah absen tiga bulan, dia kembali mengendarai di Sirkuit Ponts. Perasaannya di atas motor pun lebih optimistis,โ€ lanjutnya.

Marc Marquez

Dengan perkembangan ini, Marquez siap mengkuti serangkaian kegiatan pramusim. Dimulai dengan konferensi pers kegiatan balap Honda. Kemudian, pada Februari, dia akan mulai uji coba pramusim.

Dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-7 Februari. Disusul kemudian dengan peluncuran tim Repsol Honda pada 8 Februari, sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini