Gabung WRT di WEC 2022, Sean Gelael Berpeluang Jadi Tandem Valentino Rossi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 43 2530736 gabung-wrt-di-wec-2022-sean-gelael-berpeluang-jadi-tandem-valentino-rossi-NRan1RVJaF.jpg Peluang Sean Gelael untuk bertandem dengan Valentino Rossi di WRT sedikit terbuka (Foto: MotoGP)

BAUDOUR - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, punya peluang untuk menjadi tandem Valentino Rossi. Itu karena dia baru saja bergabung dengan tim Belgia, WRT, untuk Kejuaraan Ketahanan Dunia (WEC) 2022.

Seperti diketahui, Sean berpindah tim dari Jota Sport ke WRT. Nantinya, Sean akan menjadi pembalap di mobil bernomor 31.

Sean Gelael (Foto: Instagram)

Sayang, pihak WRT belum mengkonfirmasi siapa dua pembalap lain yang akan menemani Sean di mobil tersebut. Peluang Rossi menjadi salah satu pembalap yang menjadi rekan Sean terbuka.

BACA JUGA: 5 Aksi Ngotot Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Buat Valentino Rossi Emosi

Pasalnya, Rossi memang pernah melakukan uji coba bersama WRT di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Desember 2021 lalu. Saat itu, Rossi tengah menguji coba Audi R8 LMS yang menjadi pengganti Ferrari andalannya.

Selain itu, dia juga berkesempatan mengetes mobil kelas LMP2, Oreca 07. Kebetulan, mobil Oreca 07 tersebut juga akan digunakan oleh Sean di WEC 2022.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Apalagi, WRT juga bersaing balapan Le Mans 24 Hours di kelas LMP2. Sekadar informasi, legenda MotoGP tersebut juga berminat untuk bersaing di kejuaraan itu.

Hanya saja, pembalap asal Italia itu belum tentu juga tampil di WEC atau Le Mans bersama WRT. Rossi dikabarkan lebih condong bersaing menggunakan mobil Audi yang menjadi perusahaan induk Ducati. Sebagaimana diketahui, Ducati adalah pemasok motor untuk tim balap Rossi di MotoGP 2022, Mooney VR46 Racing Team.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini