India Open 2022: Media Tuan Rumah Jagokan Ahsan/Hendra dan Tommy Sugiarto Juara

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 40 2530324 india-open-2022-media-tuan-rumah-jagokan-ahsan-hendra-dan-tommy-sugiarto-juara-3fyJ1dgjbe.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

NEW DELHI - Wakil Indonesia di India Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto mendapat perhatian lebih oleh media tuan rumah kompetisi tersebut. Menurut media India, wakil Indonesia memiliki kans yang lebih besar untuk juara dan hal itu jelas menjadi kabar buruk untuk para atlet bulu tangkis tuan rumah.

Berdasarkan laporan dari Media India, Sportkeeda, pemain yang tampil di sektor ganda putra dan tunggal putra tersebut sangat diperhitungkan. Media ini pun menyebutkan, kemenangan bisa didapat bila para pemain ini “mengizinkan”-nya.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto menempati peringkat ketujuh. Kendati demikian kekuatannya tidak dapat diremehkan apalagi bila dihadapkan dengan wakil India.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama India Open 2022: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Dapat Lawan Mudah

Tommy Sugiarto

India memiliki tiga wakil di urutan teratas untuk sektor ini, mereka adalah Srikanth Kidambi, Sai Praneeth, dan Lakshya Sen. Target tinggi yang dipasang untuk mereka bertiga bisa saja sirna di tangan Tommy.

Tak berbeda di nomor ganda putra, yang mana India menurunkan andalannya Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berada di peringkat kedua. Ada juga nama Sumeeth Reddy/Manu Attri, Arjun M.R./Dhruv Kapila, dan Vishnu Vardhan Goud Panjala/Krishna Prasad Garaga di peringkat kelima dan tujuh.

Hendra/Ahsan pun dinilai masih memiliki taji di usia yang semakin bertambah tersebut. Belum lagi tampaknya The Daddies lebih sering berhadapan dengan psangan India di laga-laga awal.

Di laga pembuka, mereka langsung dihadapkan oleh wakil tuan rumah Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Seandainya di laga ini mereka menang, bisa saja di perempat final akan bertemu Sumeeth Reddy/Manu Attri

Sementara untuk Tommy akan menghadapi lebih dulu pemain andalan Malaysia Ng Tze Yong. Lalu setelahnya sekiranya menang, dia berpotensi bakal melawan Sai Praneeth di ronde kedua.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)

Sebenarnya wakil Indonesia masih ada di nomor ganda putri dan tunggal putri. Mereka adalah Fitriani/Yulia Susanto yang bakal menghadapi Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dari Malaysia.

Sementara di nomor tunggal putri, Fitriani yang menjadi unggulan kedelapan turnamen pada akan berhadapan dengan Lauren Lam asal Amerika Serikat. Sementara, Yulia bertemu Shruti Mundada dari India.

India Open 2022 akan mulai bergulir pada hari ini, Selasa (11/1/2022). Tentunya diharapkan para wakil Indonesia bisa membawa pulang gelar juara dari turnamen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini