Share

Penyebab Valentino Rossi Tolak Gabung Ducati di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 38 2529475 penyebab-valentino-rossi-tolak-gabung-ducati-di-motogp-2022-WWpnzNyQpq.jpg Ini penyebab Valentino Rossi tolak gabung Ducati di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, pensiun pada akhir musim 2021 lalu. Padahal, Ducati mau merekrut Rossi untuk membalap bersama timnya sendiri, Mooney VR46 Racing Team (tim satelit Ducati), di MotoGP 2022.

Namun, Rossi menolak tawaran tersebut. Setelah 26 tahun menjadi pembalap profesional, Rossi memilih untuk ada di balik layar VR46  di MotoGP 2022.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi mengungkapkan, bahwa tawaran dari Ducati untuk menunda pensiunnya cukup menarik. Akan tetapi, pembalap asal Italia itu memilih untuk fokus mengembangkan tim besutannya.

“Ini akan menjadi ide yang menarik untuk membalap di tim MotoGP saya. Akan tetapi, pada akhirnya, saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena beberapa alasan,” ujar Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/1/2022).

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Fabio Quartararo: Tak Masuk Akal

Rossi menilai tawaran tersebut hanya akan menguntungkan jika dirinya masih memiliki rencana untuk balapan hingga beberapa tahun ke depan. Pasalnya, dibutuhkan adaptasi kembali dengan Desmosedici supaya Rossi bisa tampil apik lagi.

Akhirnya, Rossi memutuskan untuk gantung helm karena tidak punya rencana jangka panjang sebagai pembalap di masa depan. Rossi memilih untuk tidak mengambil pilihan yang memiliki risiko lebih besar.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Itu akan menjadi proyek yang masuk akal jika saya bisa merencanakannya selama dua tahun atau lebih,” ucap Rossi.

“Namun, ketika hanya satu musim, risikonya lebih besar daripada potensi manfaatnya. Inilah mengapa saya memutuskan untuk tidak melakukannya," pungkas The Doctor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini