Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Fabio Quartararo: Tak Masuk Akal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 38 2529414 valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-fabio-quartararo-tak-masuk-akal-l4e4N4qpxT.jpg Fabio Quartararo menilai Valentino Rossi masih bisa membalap di MotoGP (Foto: MotoGP)

LESMO – Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, tidak menyangka Valentino Rossi akan pensiun pada akhir musim lalu. Padahal, dia menilai legenda MotoGP itu masih bisa bersaing dalam balapan.

Rossi hingga kini masih dianggap sebagai salah satu pembalap tersukses yang pernah ada di MotoGP. Setelah berkarier selama lebih dari dua dekade, pembalap berusia 42 tahun itu telah sembilan kali menjadi juara dunia.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Tentu saja, keputusan Rossi untuk pensiun membuat sebagian besar penggemar MotoGP merasa kehilangan. Bahkan, Quartararo menganggap hal tersebut tidak masuk akal karena berharap Rossi bisa bertarung di musim depan.

“Masih tampak tidak masuk akal bagi saya, bahwa dia akan pensiun dan tidak lagi berada di jalur bersama kami pada 2022,” ujar Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/1/2022).

Quartararo pun menyindir orang-orang yang menganggap karier Rossi sudah harus mencapai akhirnya. Pembalap asal Prancis itu menilai Rossi harus mendapat apresiasi atas prestasinya.

BACA JUGA: Penggemar Berat, Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Sangat Mengidolakan Valentino Rossi

“Namun, bagi semua orang, waktunya telah tiba untuk mengatakan cukup dan mengakhiri karier mereka, dan kariernya sudah sangat lama,” ujar Quartararo.

“Kita harus berterima kasih kepadanya atas apa yang telah dia lakukan dalam hidupnya untuk olahraga ini,” ungkapnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Selain itu, Quartararo mengaku mendapat undangan dari Rossi untuk mengunjungi kampung halamannya, Tavullia, Italia. Dia merasa sangat terhormat bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

“Dalam beberapa waktu terakhir, Valentino Rossi mengundang saya ke peternakannya di Tavullia dan bagi saya itu adalah suatu kehormatan, emosi yang tak terlukiskan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini