Pesan Viktor Axelsen untuk Calon Pebulu Tangkis: Banyak Belajar Trik-Trik Pukulan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 40 2529250 pesan-viktor-axelsen-untuk-calon-pebulu-tangkis-banyak-belajar-trik-trik-pukulan-aH78jW12q0.JPG Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: Humas PP PBSI)

DUBAI – Tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen membagikan sedikit nasehat kepada para calon pebulu tangkis. Ia memberikan saran untuk memperbanyak latihan trik-trik pukulan karena hal itu sangat berguna di pertandingan sesungguhnya.

Sebagaimana diketahui, Axelsen memiliki segudang prestasi pada musim 2021 kemarin. Catatan terbaiknya adalah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Musim2021 menjadi yang terbaik bagi Axelsen sepanjang karir. Dia pun mampu meraih posisi puncak klasemen ranking BWF di nomor tunggal putra menggeser pebulutangkis Jepang Kento Momota.

Baca Juga: Tancap Gas Setiba di Dubai, Loh Kean Yew Langsung Latihan Bareng Viktor Axelsen

Viktor Axelsen mulaih latihan bersama pebulu tangkis dunia

Segudang prestasi di 2021 tak mampu membuat Axelsen berpuas diri. Tampaknya suami dari Natalia Rohde ini ingin terus melanjutkan catatan tersebut di musim 2022 mendatang.

Hal itu terbukti, sejak awal tahun dia sudah terlihat menjalani latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Axelsen terlihat berlatih bersama pebulu tangkis lainnya, seperti Brian Yang (Kanada), Felix Burstedt (Swedia), Mathias Thyrri (Denmark), hingga Loh Kean Yew (Singapura)

Axelsen pun turut mendokumentasikan proses latihan tersebut. Menariknya, ada satu momen di mana Axelsen melakukan trik tembakan tanpa melihat dengan posisi raket di belakang punggungnya.

Momen itu pun disebar Axelsen dalam akun Twitter pribadinya, @ViktorAxelsen, Sabtu (8/1/2022) berupa cuplikan video yang diperlambat. Axelsen pun terlihat bernostalgia seraya mengingat bahwa pukulan tersebut sering dilakukan sejak masih kecil.

Axelsen pun berharap anak-anak di dunia pada masa kini turut melatih trik pukulan tersebut. Menurutnya trik ini akan berguna sewaktu-waktu.

“Saya ingat berlatih bidikan ini setelah sebagian besar latihan dan pada akhir pekan ketika saya masih kecil. Saya berharap anak-anak di seluruh dunia masih bermain-main dengan berbagai trik tembakan. Pukulan-pukulan seperti ini berguna dari waktu ke waktu,” tulis Axelsen.

Viktor Axelsen (Humas PP PBSI)

Sontak cuitannya ini menimbulkan reaksi sejumlah penggemar. Di antaranya akun Badminton Insight yang mendukung bahwa selain melatih dasar bulu tangkis, tapi menikmati permainan merupakan hal penting. Cuitan itu pun diretweet oleh Axelsen.

“Sangat benar! Banyak pelatih dan pemain hanya fokus pada fundamental & basic, tetapi bersenang-senang dan bermain-main dengan pukulan baru juga sangat penting,” tulis akun @BadmintonInsight.

Sebagai tunggal putra peringkat satu dunia saat ini, tentu apa yang dikatakan Axelsen itu bisa dijadikan pelajaran. Apalagi memang sejatinya trik-trik pukukan memang sangat bermanfaat di banyak situasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini