Jelang MotoGP 2022, Aprilia Pede Maverick Vinales dan Aleix Espargaro Bisa Beri Kejutan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 38 2529234 jelang-motogp-2022-aprilia-pede-maverick-vinales-dan-aleix-espargaro-bisa-beri-kejutan-pW6gfPLptN.jpg Dua pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro bersama Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Jelang MotoGP 2022, bos Aprilia, Romano Albesiano percaya diri kedua pembalapnya bisa bersinar. Albesiano optimis karena menurtnya dua pembalap Aprilia, yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sudah

Musim lalu, dua pembalap Aprilia tampil cukup baik dengan berhasil finis di 10 besar klaseman. Espargaro berhasil menempati posisi kedelapan dengan meraih 120 poin serta berhasil mendapatkan satu podium.

Sedangkan, Vinales menempati posisi ke-10 dengan perolehan poin 106 serta mendapatkan satu kemenangan dan dua podium. Namun hasil kurang baik didapatkan Aprilian di klasemen konstruktor, mereka menempati posisi juru kunci atau posisi keenam dengan 121 poin dan satu podium.

Baca Juga: Fabio Quartararo Buka-bukaan Alasan Maverick Vinales Pilih Pergi dari Yamaha

Aleix Espargaro berduel dengan Marc Marquez

Sementara menjelang MotoGP 2022, Albesiano mengaku optimis penyesuaian mesin dinilai cocok dan akan membantu dua pembalapnya tampil lebih baik lagi. Ia pun berharap Vinales dan Espargaro bisa bekerja sama dengan baik, sehingga memberikan banyak kontribusi kepada tim.

“Mereka (Vinales dan Espargaro) akan membantu kami, saya yakin itu, perasaan saya memberitahu saya bahwa penyesuaian terbaru cocok dengan mesin," kata Albesiano dilansir dari Speed Week, Sabtu (8/1/2022).

"Maverick (Vinales) memiliki hubungan yang hebat dengan Aleix (Espargaro) dan itu selalu penting dalam sebuah tim," ucapnya.

Lebih lanjut, Albesiano mengatakan motor RS-GP lebih sulit dikendarai pembalap Tetapi, ia menjelaskan telah menemukan permasalahan tersebut dan membuat motor lebih mudah dikendarai.

“Dua tahun lalu kami merasa terjebak. Kami harus mengubah sesuatu untuk mengikuti tim lain," sambung Albesiano.

Maverick Vinales

"Kami telah mengubah secara radikal struktur mesin selama dua tahun terakhir. Dengan versi yang lebih lama, lebih sulit bagi pilot untuk membiasakan diri. Sekarang kami telah menemukan cara yang tepat," tambahnya.

Menarik tentunya melihat bagaimana perkembangan Aprilia di MotoGP 2022. Apalagi jika mengingat Espargaro di beberapa race terakhir MotoGP 2021 mampu tampil cukup baik karena dapat bersaing di jajaran terdepan dengan waktu yang terbilang lama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini