Share

Praveen Jordan/Melati Daeva Dikabarkan Dicoret dari Pelatnas, Ini Respons Nova Widianto

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 40 2527837 praveen-jordan-melati-daeva-dikabarkan-dicoret-dari-pelatnas-ini-respons-nova-widianto-QmdJTd5had.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dikabarkan dicoret dari pelatnas PBSI. Mendapati rumor ini, pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Nova Widianto, pun memberi respons.

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan Desember 2021, kabar mengejutkan dari Praveen/Melati tersebar. Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu dikabarkan telah dicoret dari skuad Merah-Putih.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rumor tersebut kabarnya diucapkan oleh Praveen dalam sebuah forum kecil di depan Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Bahkan, Melati disebut sampai menangis ketika menyampaikan kabar tak mengenakkan itu.

BACA JUGA: PBSI Sebut Bonus dari Kemenpora Tak hanya untuk Tim Piala Thomas

Akan tetapi, Nova enggan berkomentar soal kabar buruk yang menimpa pemain asuhannya itu. Mantan pasangan Lilyana Natsir tersebut mengatakan bahwa masalah promosi dan degradasi para pemain pelatnas baru akan dibahas setelah Seleksi Nasional (Seleknas) yang digelar PBSI pada Januari 2022.

“Masalah promosi degradasi itu akan dibahas setelah Seleknas. Sekarang kita semua pemain pelatih lagi diliburkan,” kata Nova Widianto saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (5/1/2021).

BACA JUGA: Atlet Pelatnas Ditarik dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Melati Daeva: Itu Pilihan yang Terbaik

Dengan begitu, Nova masih belum bisa memastikan soal kelanjutan Honey Couple –julukan Praveen/Melati- di pelatnas PBSI. Sebab, semuanya masih menunggu pengumuman promosi dan degradasi.

“Belum mas,” tambahnya saat ditanya apakan bisa mengonfirmasi perihal degradasinya Praveen/Melati.

Selain itu, pembahasan masalah degradasi dan promosi yang dilakukan setelah Seleknas 2021 juga memperkuat kabar bahwa Praveen/Melati akan hengkang dari pelatnas. Bisa jadi, PBSI mencari pengganti mereka terlebih dahulu lewat program tersebut.

Pada beberapa turnamen terakhir, performa Honey Couple memang cukup dipertanyakan. Mereka beberapa kali tersingkir di babak-babak awal, padahal berstatus pasangan ranking lima dunia. Alhasil, itu membuat mereka mendapatkan kritik dari banyak pencinta bulu tangkis Indonesia.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Namun, sampai saat ini, rumor dicoretnya Praveen/Melati hanya sebuah kabar burung belaka. Jawabannya baru bisa didapatkan setelah Seleknas 2021 selesai digelar.

Selain Praveen/Melati, Gloria Emanuelle Widjaja juga disebut akan dicoret dari pelatnas. Akan tetapi, masa depan pasangan Hafiz Faizal ini belum bisa dikonfirmasi oleh Nova.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini