Share

Tanpa Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Yakin MotoGP Akan Tetap Ditonton Banyak Orang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 38 2527899 tanpa-valentino-rossi-jorge-lorenzo-yakin-motogp-akan-tetap-ditonton-banyak-orang-71z4DJkidj.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

PALMA – Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari pensiunnya Valentino Rossi. Meski kini Rossi yang sudah menjadi sosok legendaris sudah tak ada lagi di MotoGP, Lorenzo meyakini ajang balap motor bergengsi itu akan tetap ditonton banyak orang.

Sebagaimana diketahui, Rossi sudah memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pensiunnya sang legenda hidup Valentino Rossi, dari ajang MotoGP disebut-sebut akan mengurangi jumlah penonton yang menyaksikan balapan tersebut.

Valentino Rossi

Sebab, tidak dapat dipungkiri bahwa sosok pembalap yang identik dengan nomor 46 itu memang sangat berjasa bagi MotoGP. Kepopulerannya membuat banyak orang yang bahkan tidak suka menonton balapan, menjadi tertarik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

BACA JUGA: Terkuak, Ternyata Valentino Rossi Marah Besar saat Yamaha Rekrut Jorge Lorenzo

Tak hanya di layar kaca, para penonton yang menyaksikan langsung di tribun sirkuit juga mayoritas adalah pendukung legenda asal Italia itu. Warna kuning menyala yang merupakan identitasnya selalu menghiasi tribun penonton hampir di setiap balapan.

BACA JUGA: Girang Diajak Balapan di Trek Valentino Rossi, Jorge Lorenzo: Kayak Disneyland!

Akan tetapi, kini The Doctor telah memutuskan untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya. Dia menutup karier panjangnya di usia 42 tahun pada akhir musim 2021.

Karena itu, banyak pengamat berpendapat bahwa perginya Rossi akan berpengaruh pada MotoGP. Menurut mereka, jumlah penonton yang hadir di sirkuit maupun yang menyaksikan dari layar kaca akan berkurang karena ketiadaan sosok sang legenda.

Namun, Lorenzo tidak setuju dengan pendapat tersebut. Menurutnya, balapan MotoGP akan tetap diikuti oleh para penonton. Sebab, sebelum ada Rossi, mereka telah menyaksikannya dan akan terus menonton ketika The Doctor telah pensiun.

“Balapan motor telah diikuti jauh sebelum Rossi dan akan terus diikuti setelahnya,” kata Lorenzo, dilansir dari Motosan, Rabu (5/1/2021).

Valentino Rossi

Kendati demikian, juara tiga kali MotoGP itu tidak memungkiri bahwa kepopuleran Rossi telah menyedot banyak orang untuk menonton balapan kuda besi tersebut. Menurutnya, akan sangat sulit untuk menemukan pembalap lain yang memiliki karakteristik seperti bintang asal Tavullia itu.

“Tetapi memang benar bahwa karisma dan keaslian Valentino membantu sebagian besar penonton memperhatikan MotoGP dan mulai mengikutinya. Akan sulit untuk menemukan kepribadian lain yang karismatik seperti Rossi,” pungkas mantan pembalap Ducati dan Honda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini