Share

Girang Diajak Balapan di Trek Valentino Rossi, Jorge Lorenzo: Kayak Disneyland!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 38 2527780 girang-diajak-balapan-di-trek-valentino-rossi-jorge-lorenzo-kayak-disneyland-FZjontOCu0.jpg Jorge Lorenzo kala berada di trek balap Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@jorgelorenzo99)

PALMA – Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, girang bukan kepalang mendapat kesempatan balapan di trek milik Valentino Rossi. Pasalnya, trek balap Valentino Rossi dinilai sangat luar biasa, layaknya Disneyland untuk orang dewasa.

Sebagaimana diketahui, pada awal Desember 2021, Jorge Lorenzo diundang oleh Valentino Rossi untuk mengikuti balapan persahabatan di Tavuilla. Balapan itu bertajuk 100 Km of Champions 2021.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Ajang 100 Km of Champions sendiri digelar menggunakan motorcross di trek tanah Motor Ranch Valentino Rossi di Tavullia, Italia. Setiap tahunnya, pembalap MotoGP yang sudah pensiun itu memang mengundang para pembalap dari MotoGP, Moto2, Moto3, Superbike, dan juga kompetisi lainnya untuk bertanding dengan tujuan mempererat persahabatan.

Pada tahun lalu, tepatnya 4-5 Desember 2021, ada 41 pembalap yang diundang oleh The Doctor –julukan Rossi. Salah satunya adalah Jorge Lorenzo, yang baru pertama kali tampil di balapan tersebut.

BACA JUGA: Sudah Lama Pensiun, Jorge Lorenzo Ungkap Ketertarikannya Kembali Ke MotoGP

Sebelum balapan, Lorenzo mengaku bahwa melaju di trek tanah merupakan impiannya dan dia yakin akan menikmati momen itu bersama Rossi. Lalu, setelah menjalani balapan 50 lap dengan berganti pembalap setiap lima lap, duetnya dengan Dennis Foggia berakhir di urutan ke-10.

BACA JUGA: Terkuak, Ternyata Valentino Rossi Marah Besar saat Yamaha Rekrut Jorge Lorenzo

Sebulan berlalu, kini pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan kebahagiaannya bisa balapan di The Ranch. Menurutnya, trek tanah milik legenda MotoGP itu seperti taman hiburan Disneyland untuk orang dewasa.

“Itu adalah pengalaman yang unik. Karena siapa pun yang menyukai Dirt Track, trek Valentino seperti Disneyland untuk orang dewasa,” kata Lorenzo dilansir dari Motosan, Rabu (5/1/2021).

“Saya tidak mengharapkan undangan dan itu adalah kejutan yang menyenangkan yang sangat saya hargai. Saya sangat senang sehingga saya memutuskan untuk membatalkan penerbangan saya ke Punta Cana untuk hadir. Saya menikmatinya seperti anak kecil baik di trek maupun di luar,” imbuhnya.

Dengan begitu, juara tiga kali MotoGP itu semakin memperjelas bahwa hubungannya dengan The Doctor yang sempat merenggang kini telah membaik. Sebagai informasi, sebelumnya hubungan kedua pembalap tersebut memang kurang akrab sejak menjadi rekan setim di pabrikan Yamaha.

Jorge Lorenzo

Lalu, hubungan panas keduanya mencapai puncak ketika bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2015. Namun, setelah Lorenzo dan Rossi kini sama-sama sudah pensiun, mereka terlihat lebih akrab dan itu terbukti dari diundangnya sang juara MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu ke The Ranch.

Pagelaran 100 Km of Champions 2021 itu sendiri dimenangkan oleh pasangan Rossi-Luca Marini, disusul oleh Elia Bartolini/Stefano Manzi dan Mattia Pasini/Lorenzo Baldassarri. Sementara para pembalap MotoGP seperti Iker Lecuona/Maverick Vinales dan Alex Rins/Albert Arenas masing-masing menempati urutan 13 dan delapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini