Share

Bagnaia Dkk Melaju Kencang di MotoGP 2021, Gigi DallIgna Beberkan Rahasia Ducati

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 38 2526221 bagnaia-dkk-melaju-kencang-di-motogp-2021-gigi-dalligna-beberkan-rahasia-ducati-ALDp1zCXYc.jpg Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – General Manager Ducati, Gigi DallIgna, mengomentari kesuksesan para pembalapnya di MotoGP 2021. Mendapati Francesco Bagnaia dkk bisa melaju kencang, DallIgna mengatakan ada rahasia pada motor Ducati, Desmosedici.

Sebagaimana diketahui, Ducati sukses menyabet gelar konstruktor MotoGP 2021. Tim pabrikan asal Italia itu berhasil kalahkan pabrikan asal Jepang yaitu Yamaha, Honda, dan Suzuki.

Francesco Bagnaia

Meski begitu, Ducati gagal meraih gelar pembalapnya karena gelar tersebut diraih oleh Fabio Quartararo dari Monster Yamaha Energy. Akan tetapi, motor Ducati Desmosedici patut diperhitungkan oleh tim pabrikan lainnya.

BACA JUGA: Punya 7 Gelar Juara MotoGP, 3 Ini Paling Berkesan buat Valentino Rossi

BACA JUGA: Kontrak Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha Habis Akhir MotoGP 2022, Lin Jarvis Bilang Begini

Pasalnya, motor itu memang diakui kencang. Bahkan pada tes balap kedua yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada November 2021, Ducati berhasil unggul dari Yamaha.

Pencapaian itu tentu tidak instan. DallIgna bahkan mengatakan timnya telah bekerja keras melakukan pengujian sejak dua tahun lalu.

DallIgna juga mengungkapkan bahwa setiap enam bulan, timnya terus melakukan perbaikan. Hal itu guna meningkatkan perangkat sistem pada Desmosedici. Terlebih, hal tersebut juga membuat berbuah kepada para ridernya.

Francesco Bagnaia

 “Kami bekerja keras untuk mencoba membuat awal yang baik. Kami memulai dengan ide yang sangat sederhana dua tahun lalu, dan setiap enam bulan kami telah menambahkan sesuatu yang baru untuk meningkatkan sistem kami,” ucap Dall’Igna, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (2/1/2021).

“Jelas ini merupakan keuntungan, karena jika tidak, driver kami tidak akan menggunakannya. Ada sirkuit yang sangat penting, dan ada sirkuit yang tidak begitu penting,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini