Share

Kontrak Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha Habis Akhir MotoGP 2022, Lin Jarvis Bilang Begini

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 38 2526204 kontrak-fabio-quartararo-di-monster-energy-yamaha-habis-akhir-motogp-2022-lin-jarvis-bilang-begini-jM6LJ1cUAX.jpg Kontrak baru Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha belum jelas (Foto: MotoGP)

LESMO – Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis, ingin mempertahankan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk waktu yang lama. Akan tetapi, kontrak baru belum juga ditandatangani Quartararo meski masa baktinya akan habis pada akhir musim MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sukses mengembalikan kejayaan Yamaha. Pasalnya, pembalap berjuluk El Diablo itu keluar sebagai juara MotoGP 2021.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, masa depan Quartararo bersama Yamaha belum jelas. Terlebih, dia juga sempat mengakui, bahwa tidak menutup kemungkinan akan hengkang dari Yamaha.

Namun, Yamaha tidak mau kehilangan pembalap andalannya itu. Sebab, Quartararo merupakan punya atribut untuk menjadi pembalap besar di masa depan.

Jarvis pun mengakui hal tersebut. Dia senang melihat perkembangan El Diablo di tim pabrikan asal Jepang berlambang garpu tala itu.

BACA JUGA: Lapar Prestasi, Fabio Quartararo Incar Gelar Juara MotoGP Keduanya Musim Depan

Jarvis memprediksi Quartararo akan memiliki masa depan yang cerah. Tak ayal jika Yamaha sangat ingin mempertahankan pembalapnya itu.

“Dengan Fabio (Quartararo), tentu saja, kami sangat senang melihatnya tumbuh di Yamaha dan untuk hasil yang telah dia capai sejauh ini. Dia masih muda dan memiliki masa depan yang cerah,” kata Jarvis, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (2/1/2021).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, Jarvis ternyata belum berbicara mengenai detail kontrak baru dengan Quartararo. Padahal, tim pabrikan asal Jepang itu sangat ingin mempertahankan El Diablo.

“Jelas, niat kami adalah mempertahankan Fabio untuk 2023 dan 2024. Sudahkah kami mulai berbicara dengannya tentang detailnya? Tidak. Apakah kita akan segera melakukannya? Ya,” pungkas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini