Share

Ditinggal Viktor Axelsen Latihan ke Dubai, Loh Kean Yew: Tunggu Saya!

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 40 2524781 ditinggal-viktor-axelsen-latihan-ke-dubai-loh-kean-yew-tunggu-saya-uCYKwXi1CM.jpg Loh Kean Yew bersama Viktor Axelsen berlatih di Dubai pada Agustus 2021. (Foto: Instagram/lohkeanyew)

SINGAPURA – Jelang musim 2022, Viktor Axelsen dan sejumlah atlet bulu tangkis dari berbagai negara kompak latihan bareng di Dubai. Namun, masih ada satu pebulu tangkis yang ternyata belum bergabung di kamp latihan tersebut, yakni pemain dari Singapura, Loh Kean Yew.

Sadar sudah ditinggal Axelsen dan lainnya, Loh pun meminta untuk ditunggu. Sebab Loh pun berencana akan terbang ke Dubai untuk menyusul Axelsen untuk latiha bersama.

Sebagaimana diketahui, Loh dan Axelsen sebelumnya pernah berlatih bersama pada Agustus 2021 silam. Hasilnya cukup manis bagi Loh, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berhasil menggondol gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Baca Juga: Loh Kean Yew Juara Dunia 2021, Anders Antonsen: Dia Pemain Paling Berbahaya Sekarang

Bukti kedekatan Loh Kean Yew dengan Viktor Axelsen

Kini, keduanya akan kembali berlatih bersama di NAD Al Sheba, Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan unggahan Instagram pribadi Axelsen (@viktoraxelsen), latihan itu akan dijalani selama menjelang tahun baru 2022.

“Pekerjaan berlanjut Senang bisa kembali ke sini di pelatihan (NAD Al Sheba Sport Complex) dengan orang-orang ini dan melihat Mathias Thyrri, di sini saat dia menghabiskan waktu di Dubai selama Tahun Baru,” tulis Axelsen dalam akun Instagram pribadinya, dikutip pada Kamis (30/12/2021).

“Juga untuk teman baik kami: Loh Kean Yew, kami siap untuk (menunggu) anda,” sambungnya.

Kemudian, Loh menanggapi dengan penuh semangat. Terlebih, pebulu tangkis asal Singapura itu akan menjalani turnamen terlebih dahulu. Ya, Loh akan mengikuti tiga turnamen di India, sementara Axelsen akan absen dalam gelaran tersebut.

“Tunggu saya! Saya akan segera menyusul bro!” timpal Loh Kean Yew di kolom komentar unggahan itu.

Tentu saja, tanggapan Loh otomatis memperjelas rencana latihan yang sudah diungkapkan Direktur Teknis Asosiasi Badminton Singapura (SBA), Martin Andrew. Diberitakan sebelumnya, Andrew sudah.

Loh Kean Yew

Andrew mengharapkan latihan ini juga bisa membuahkan hasil yang baik bagi Loh. Sebab, Loh bisa belajar dari pebulu tangkis senior ranking satu dunia sekaligus pemegang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang tentu punya banyak ilmu untuk dicuri.

Kamp pelatihan itu pun sudah memberikan dampak yang nyata untuk Loh di 2021 ini. Ia berhasil menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 berkat pelajaran yang ia ambil selama latihan di Dubai pada Agustus 2021 yang lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini