Share

Balapan Formula E Jakarta Resmi Digelar di Ancol

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 37 2520760 balapan-formula-e-jakarta-resmi-digelar-di-ancol-URvVXucgSY.jpg Formula E Jakarta 2022 dipastikan digelar di Ancol. (Foto: Fitradian Dimas Kurniawan/MPI)

JAKARTA - Misteri lokasi Formula E Jakarta 2022 terjawab sudah. Ajang balap mobil listrik pertama tersebut bakal berlangsung di kawasan Ancol.

Kabar kepastikan tempat penyelenggaran balapan Formula E Jakarta 2022 akhirnya telah diketahui. Balapan mobil listrik itu ternyata dipastikan akan digelar di Kawasan Ancol pada tahun depan.

Sebelumnya, FE Jakarta sempat berencana untuk dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional. Tetapi, rencana tersebut ditolak, karena berbagai macam alasan yang beredar.

Baca Juga:ย Ketua MPR Bamsoet Ungkap Lintasan Formula E Bukan di Monas, Ini Lokasinya

Formule E Jakarta 2022 resmi digelar di Ancol

Sebelumnya, sudah ada beberapa lokasi yang akan menjadi lokasi sirkuit balapan Formula E, di antaranya Senayan dan kawasan di Jakarta Utara. Tempat-tempat tersebut dianggap cukup mumpuni untuk menggelar FE Jakarta.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, pilihan pun jatuh di Ancol. Hal itu dipastikan langsung oleh Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni .

โ€œTelah diberikan approval jika FE Jakarta akan diadakan di Ancol,โ€ kata Sahroni saat konferensi persi di Ancol, Rabu (22/12/2022).

Jadwal Formula E 2022

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini rencananya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2021-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Tentunya diharapkan semua proses hingga balapan berlangsung dapat berjalan lancar. Apalagi ini adalah ajang balap mobil listrik pertama yang digelar di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini