Share

Juarai F1 2021, Max Verstappen Utang Budi kepada Sergio Perez

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 37 2520143 juarai-f1-2021-max-verstappen-utang-budi-kepada-sergio-perez-JpmwMFmV2A.jpg Max Verstappen utang budi kepada rekan setimnya, Sergio Perez, untuk gelar juara F1 2021 (Foto: Reuters)

AMSTERDAM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, juara Formula One (F1) 2021. Verstappen tidak akan menjadi juara dunia tanpa bantuan rekan setimnya, Sergio Perez.

Sebagaimana diketahui, Verstappen menjadi juara F1 dengan mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 12 Desember 2021. Pada balapan tersebut, pembalap asal Belanda itu merebut posisi pertama dari Hamilton jelang garis finis.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Kemenangan itu membuat Verstappen meraih gelar juara dunia F1 pertamanya sekaligus mematahkan dominasi Hamilton. Akan tetapi, gelar juara Verstappen tak lepas dari Perez yang membantunya di balapan seri Abu Dhabi.

Perez sempat bertarung dengan Hamilton yang membuat Verstappen bisa memperpendek jarak dengan pembalap Mercedes itu. Pembalap berusia 24 tahun itu pun menilai Checo punya peran penting dalam keberhasilannya menjadi juara F1 2021.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Santer Diisukan Pensiun dari F1, Max Verstappen: Tidak Ada Alasan untuk Menyerah Sekarang

"Saya pikir, tanpa Checo, saya tidak akan duduk di sini sebagai juara dunia. Sebab, jika dia tidak membela diri dengan baik, Mercedes akan menemukan waktu untuk berhenti. (masuk pit stop) Checo benar-benar melaju dengan luar biasa," kata Verstappen, dikutip dari Speedweek, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, Verstappen membicarakan kerja samannya dengan Perez di Red Bull. Melihat kerja samanya berjalan baik, ia pun berharap bisa terus menjadi rekan satu tim Perez.

Sergio Perez (Foto: Twitter/@redbullracing)

“Tentu saja, pada awalnya, kami tidak tahu persis bagaimana kolaborasi itu akan berjalan. Tapi, Checo adalah orang yang luar biasa, bukan hanya seseorang yang bisa diajak bekerja sama dengan baik," ungkap  Verstappen.

"Selain itu, dia pria yang sangat baik dan family man yang nyata juga. Kami telah memiliki banyak waktu yang baik bersama-sama. Jarang Anda memiliki rekan setim seperti itu, saya berharap dia akan ada untuk waktu yang lama," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini