Share

Keren! Greysia Polii Terpilih Jadi Anggota Komisi Atlet BWF

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 40 2520039 keren-greysia-polii-terpilih-jadi-anggota-komisi-atlet-bwf-pUFvp7ZDM1.jpg Greysia Polii. (Foto: Instagram/@greysiapolii)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, kembali mengundang decak kagum publik. Pasalnya, Greysia Polii terpilih menjadi anggota komisi atlet BWF.

Greysia akan bertugas dalam periode 2021-2025. Hal itu diketahui lewat pengumuman yang diberikan oleh BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Sabtu 18 Desember 2021 lewat laman resmi.

Greysia Polii

Dalam pengumuman itu, BWF merilis enam nama yang terpilih menjadi anggota Komisi Atlet BWF 2021-2025. Hasil itu didapat berdasarkan voting yang dilakukan oleh 162 atlet yang memenuhi syarat sebagai pemilih pada Jumat 17 Desember 2021.

BACA JUGA: Dechapol/Sapsiree Sabet Gelar Juara Dunia, Greysia Polii Ikut Senang Sahabatnya Menang

Greysia Polii menjadi atlet dengan jumlah suara kedua terbanyak, yakni 126. Dia hanya kalah dari wakil Amerika Serikat, Iris Wang, yang mengoleksi 136 suara.

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Senior Malaysia Diminta Tiru Kolaborasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Empat anggota lainnya ialah Kim So-yeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhu (India), Robin Tabeling (Belanda), dan Zheng Siwei (China). Untuk So-yeong dan Sindhu, keduanya sama-sama mendapat 120 suara, sedangkan Tabeling dan Siwei masing-masing memperoleh 113 dan 111 suara.

Di luar enam nama itu, ada 3 kandidat lain yang masuk daftar anggota komisi atlet BWF. Namun, tiga kandidat itu tidak bisa menjadi anggota Komisi Atlet BWF karena meraih hasil suara yang lebih sedikit dari enam nama sebelumnya. Mereka adalah Adam Hall (Skotlandia), Hadia Hosny (Mesir) dan Soraya Aghaei Hajiagha (Iran).

Setelah terpilih, enam anggota baru tersebut akan segera melakukan pertemuan untuk menentukan ketua dan wakil ketua. Lalu, pemain yang terpilih menjadi anggota Dewan BWF hingga pemilihan selanjutnya pada 2025.

Kim So Yeong

Setidaknya, ada empat tugas yang diberikan kepada Komisi Atlet BWF. Pertama, bertindak sebagai penghubung resmi antara para pemain dan BWF, lalu secara proaktif mempertimbangkan masalah yang berkaitan dengan pemain dan memberikan saran kepada BWF tentang hal-hal yang terkait dengan pemain.

Kemudian, mereka ditugaskan untuk mewakili hak dan kepentingan para pemain kepada Dewan BWF untuk memastikan pendapat atlet didengar di tingkat tertinggi pemerintahan bulu tangkis. Terakhir, menjaga kontak dan hubungan baik dengan Komisi Atlet IOC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini