Share

Dechapol/Sapsiree Sabet Gelar Juara Dunia, Greysia Polii Ikut Senang Sahabatnya Menang

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 40 2519527 dechapol-sapsiree-sabet-gelar-juara-dunia-greysia-polii-ikut-senang-sahabatnya-menang-LHed7mrnes.jpg Kebersamaan Greysia Polii bersama Sapsiree. (Foto: Instagram/popor_sapsiree)

JAKARTA Greysi Polii dikenal sangat dekat dengan pebulu tangkis ganda campuran asal Thailand, yakni Sapsiree Taerattanachai. Jadi, tak heran ketika Sapsiree dan rekannya, Dechapol Puavanukroh berhasil menjadi juara dunia, Greysia langsung menyampaikan ucapan selamat.

Menariknya Greysia memberikan ucapan selamat itu dengan sedikit memberikan bumbu-bumbu cerita bahwa saat Olimpiade Tokyo 2020 Sapsiree pernah menangis bersamanya karena gagal di pesta olahraga tersebut. Pada momen itu Greysia berjanji akan mengupload fotonya saat sedih itu ketika Sapsiree bisa tersenyum kembali dan ternyata momen itu terjadi saat Dechapol/Sapsiree berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Seperti diketahui, Dechapol/Sapsiree berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 setelah menundukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam dua gim langsung (21-13 dan 21-14). Pertandingan itu dihelat di Huelva, Spanyol pada Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Pebulu Tangkis Senior Malaysia Diminta Tiru Kolaborasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii ucapkan selamat kepada Sapsiree usai menangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Melihat sahabatnya menjadi jawara, Greysia langsung memberikan ucapan selamat lewat unggahan di Instagram pribadinya (@greyspolii) setelah Dechapol/Sapsiree juara. Greysia pun mengenang momen saat Sapsiree hanya mampu mencapai babak perempatfinal di Olimpiade Tokyo 2020.

“Foto ini sehari setelah dia kalah di perempat final olimpiade Tokyo. Menangis bersama saya di bus dalam perjalanan kembali ke desa,” kata Greysia dalam unggahan itu, dikutip pada Senin (20/12/2021).

Kala itu, Sapsiree yang bermain di ganda campuran dikalahkan Yuta/Arisa. Kini, dendam berhasil dibalaskan duo Thailand itu. Greysia ikut senang melihat pencapaian Sapsiree yang berhasil menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

“Setelah dia berbagi perjuangannya, saya berjanji padanya saya akan mengunggah foto ini nanti ketika dia tersenyum lagi dan kita tidak tahu kapan dan hari ini adalah harinya. Hahaha,” sambungnya.

Lebih lanjut, Greysia pun bangga dengan sahabatnya itu. Menurutnya, Sapsiree berhasil bangkit dari keterpurukan dan akhirnya merengkuh gelar juara. Sebagaimana diketahui, ini merupakan gelar kedelapan baginya di sektor ganda campuran pada tahun 2021.

“Hei, lihat dirimu sekarang, juara dunia!! Pasti orang yang benar-benar #COMEBACKSTRONGER! Aku sangat bangga padamu dan sangat bahagia untukmu @popor_sapsiree (Sapsiree Taierattanachai),” tutur Greysia.

Dechapol/Sapsiree (BWF)

Ya, ini merupakan final kesembilan bagi Sapsiree di mana delapan di antaranya berhasil ia menangkan pada tahun ini. Dechapol/Sapsiree hanya takluk di final Denmark Open 2021, yang mana saat itu juga berhadapan dengan Yuta/Arisa.

Dengan begitu bisa dikatakan 2021 menjadi tahun terbaik bagi Dechapol/Sapsiree. Tentunya diharapkan ganda campuran andalan Thailand itu bisa terus mempertahankan performa di 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini