Share

Masih Tampil Baik, Novak Djokovic Diyakini Sanggup Kalahkan Roger Federer dan Rafael Nadal Raih Gelar Grand Slam Terbanyak

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517569 masih-tampil-baik-novak-djokovic-diyakini-sanggup-kalahkan-roger-federer-dan-rafael-nadal-raih-gelar-grand-slam-terbanyak-toiM377fcs.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

BEOGRAD – Mantan petenis asal Rusia, Dmitry Tursunov, percaya rekor grand slam terbanyak akan jatuh ke tangan Novak Djokovic (Serbia). Masalahnya ia melihat Djokovic msih bisa terus tampil baik ketimbang pesaing terberatnya, yakni Roger Federer dan Rafael Nadal.

Saat ini Djokovic telah mampu meraih 20 gelar Grand Sla,. Pemain berusia 34 tahun itu memiliki jumlah gelar yang sama dengan dua petenis hebat lainnya, yaitu Roger Federer dan Rafael Nadal.

Tursunov meyakini bahwa Djokovic masih memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar Grand Slam lebih banyak lagi. Pasalnya, Djokovic saat ini masih mampu bersaing dengan baik dan berpotensi untuk meraih gelar lainnya.

Baca Jugal Siapa yang Lebih Hebat Antara Roger Federer, Novak Djokovic, atau Rafael Nadal? Pelatih Tenis Top Ini Tahu Jawabannya

Novak Djokovic

"Saya merasa sulit untuk berasumsi bahwa Novak tidak akan memenangkan Grand Slam lagi. Dia akan memecahkan rekor jumlah kemenangan, itu tidak masalah baginya,” ujar Tursunov dilansir dari Tennis World, Kamis (16/12/2021).

Tursunov menyebut bahwa Federer dan Nadal saat ini diyakini akan sulit untuk meraih gelar bergengsi lainnya. Pasalnya, kondisi kedua petenis itu tidak dalam kondisi terbaik pada beberapa waktu terakhir.

“Roger memiliki peluang yang sangat kecil untuk memenangkan Major lainnya, mengingat usianya, gayanya bermain dan kondisi,” imbuhnya.

“Permainan Rafa terlalu boros energi, dia memainkan setiap pertandingan seperti itu yang terakhir. Mempertimbangkan usia dan kesehatannya, ini adalah kerugian," pungkasnya.

Tursunov pun meyakini bahwa Djokovic saat ini lebih kuat apabila dibandingkan dengan Federer dan Nadal. Djokovic pun diyakini akan memiliki fisik yang sangat baik untuk menjadi peraih gelar Grand Slam terbanyak.

"Ketiganya saling melengkapi. Djokovic telah menjadi pemain yang kuat berkat Federer dan Nadal,” sambung Tursunov.

Novak Djokovic

“Dia mencoba mencari cara untuk mengatasinya, dan dia mengandalkan persiapan fisik. Dia terlihat seperti atlet triatlon sekarang, dia sangat teliti," tambahnya.

Menarik tentunya melihat apakah benar Djokovic sanggup melewati rekor grand slam yang dimiliki Roger dan Nadal. Tentunya jiak Djokovic mampu melakukannya, ia layak disebut sebagai petenis hebat di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini