Share

5 Pebulu Tangkis Cantik yang Turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Nomor 1 Jagoan China

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517430 5-pebulu-tangkis-cantik-yang-turun-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-nomor-1-jagoan-china-4NXuMv2Tl8.jpg Busanan Ongbamrungphan. (Foto: Instagram/@cream_busanan)

PEBULU tangkis cantik yang turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran mereka telah dinanti oleh para penggemar. Sosok pebulu tangkis cantik ini pun kerap mendapat sorotan lebih karena memang punya prestasi manis.

Ya, para pebulu tangkis dunia kini memang tengah bertarung memperebutkan status sebagai juara dunia. Sejumlah pemain pun mendapat sorotan lebih karena beragam faktor, utamanya karena kualitas permainan.

BACA JUGA: Viktor Axelsen Tersingkir di Awal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Begini Reaksi Anders Antonsen

Tak jarang, sejumlah pemain juga makin diidolai penggemar karena memiliki paras yang menawan. Kali ini, Okezone akan membahas pebulu tangkis cantik yang berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Berikut, 5 pebulu tangkis di antaranya.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Matsumoto/Nagahara Ingin Pertahankan Gelar Juara

5. Michelle Li

Salah satu pebulu tangkis cantik yang turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 ialah Michelle Li. Pebulu tangkis cantik ini berkewarganegaraan Kanada.

Michelle Li

Tak hanya cantik, Michelle Li juga memikat banyak pasang mata karena punya bakat yang begitu gemilang di dunia tepok bulu itu. Kini, pemain kelahiran 3 November 1991 itu tengah duduk di peringkat 1 dunia.

Laju Michele Li pun masih terjaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Dia sukses melesat ke babak ketiga usia mengalahkan wakil Denmark, Jullie Dawall Jakobsen.

4. Alexandra Boje

Berikutnya, ada nama Alexandra Boje. Pebulu tangkis cantik yang satu ini berasal dari Denmark. Dia menjadi andalan Denmark di sektor ganda. Boje bermain di dua nomor, yakni ganda campuran dan putri.

Alexandra Boje

Kiprahnya di sektor ganda putri sendiri tak terlalu manis. Duetnya dengan Mette Poulsen hanya dapat menempati posisi ke-30 di ranking BWF. Namun, di sektor ganda campuran, Boje tampil cemerlang bersama Mathias Christiansen.

Laju Boje di dua sektor itu pun masih terjaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Di ganda campuran, dia dan Christiansen akan berebut tiket ke babak ketiga melawan wakil China, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian. Sementara di ganda putri, Boje/Poulsen akan melakoni perang saudara melawan Miken Fruergaard/Sara Thygesen.

3. Chiharu Shida

Di urutan ketiga, ada pemain Jepang, Chiharu Shida. Pemain yang satu ini ramai disorot, utamanya oleh masyarakat Indonesia, dalam beberapa waktu terakhir. Sebab, Chiharu Shida tampil memukau kala berlaga di Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar beberapa waktu lalu.

Chiharu Shida

Chiharu Shida dan rekan duetnya di sektor ganda putri, Nami Matsuyama, sukses melesat ke babak final di 3 turnamen yang dihelat di Bali. Dari 3 final itu, mereka menyabet 2 gelar juara.

Kini, Shida dan Nami siap melanjutkan laju positifnya ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Mereka pun sukses menjejakkan kaki ke babak ketiga usai melibas wakil Spanyol, Clara Azumerdi/Beatriz Corrales.

2. Busanan Ongbamrungphan

Beralih ke Thailand, ada Busanan Ongbamrungphan. Thailand memang punya segudang pemain cantik dan salah satunya ialah Busanan. Sosoknya pun makin terlihat sempurna karena Busanan juga punya bakat ciamik di dunia bulu tangkis.

Busanan Ongbamrungphan

Busanan kini menempati posisi ke-13 di ranking dunia. Juara Hylo Open 2021 ini pun siap berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Kini, Busanan siap berebut tiket ke babak ketigadengan melawan wakil Denmark, Line Christophersen.

1. Huang Yaqiong

Terakhir, ada nama Huang Yaqiong. Pemain yang satu ini merupakan jagoan China di sektor ganda campuran. Bersama rekan duetnya, Zheng Siwei, Huang Yaqiong sukses merebut banyak gelar juara bergengsi.

Huang Yaqiong

Hal inilah yang membuat sosoknya punya banyak idola. Apalagi, Huang Yaqiong juga diketahui punya paras yang cantik hingga membuat sosoknya makin sempurna.

Namun sayang, Huang dan Zheng harus menelan pil pahit di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Mereka baru saja mengagetkan pencinta bulu tangkis dunia karena harus tersingkir di babak pertama. Alhasil, Huang dan Zheng gagal mempertahankan gelar juara di ajang itu. Hasil ini juga membuat mereka jadi sorotan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini