Share

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Matsumoto/Nagahara Ingin Pertahankan Gelar Juara

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517317 kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-matsumoto-nagahara-ingin-pertahankan-gelar-juara-Afkxigvg5m.jpg Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara merupakan juara bertahan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. (Foto/BWF)

HUELVA – Pebulu Tangkis Jepang, Wakana Nagahara sudah lama tidak berlaga di sejumlah kompetisi. Meski demikian, dia bersama pasangannya, Mayu Matsumoto ingin mempertahankan gelar juara saat bermain di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Nagahara absen sejak Olimpiade Tokyo 2020 karena cedera bahu. Ia kembali bermain usai sempat absen pada Piala Sudirman, Piala Uber, Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

Foto/Reuters

Matsumoto/Nagahara pun kembali tampil ganas kala menyingkirkan wakil Denmark, Christine Busch/Amalie Schulz, Selasa 14 Desember 2021. Juara bertahan tersebut berhasil menang mudah dengan skor 21-12 pada game pertama dan 21-7 pada gim kedua.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: 2 Unggulan Pertama Berguguran

Nagahara pun memanfaatkan waktu pemulihannya untuk menganalisis permainan dirinya. Wanita kelahiran Hokkaido itu mempersiapkan Kejuaraan Dunia edisi kali ini dengan mempelajari kesalahan-kesalahan pada permainannya.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Mulus ke Babak Ketiga, Jagoan Taiwan Tai Tzu Ying Buru Gelar Juara

“Ketika saya cedera saya merasa buruk, tapi saya pikir itu juga memberikan saya waktu untuk menganalisis permainan saya dan berpikir untuk bagaimana mempersiapkan diri dengan baik,” kata Nagahara dilansir laman resmi Kejuaraan Dunia, Rabu (15/12/2021).

Senada dengan Nagahara, Matsumoto juga mengatakan bahwa dirinya tampil tanpa beban meski baru bersua kembali dengan Nagahara di lapangan. Dirinya bertekad mengeluarkan performa terbaik meski belum mencapai 100 persen level permainannya.

“Saya pikir kami akan gugup, namun ternyata kami baik-baik saja dan santai di lapangan,” kata Matsumoto.

“Meskipun tidak 100 persen, kami akan mencoba yang terbaik,” tandasnya.

Foto/BWF

Sebagaimana diketahui, cederanya Nagahara membuat Matsumoto bereksperimen dengan pebulu tangkis lain, dengan hasil yang beragam. Pasangan tersebut pun siap memberikan segalanya setelah sempat lama tidak bersama.

Pada babak ketiga, Matsumoto/Nagahara akan menantang wakil Hongkong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Calon lawannya tersebut melaju usai menyingkirkan wakil Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini