Share

Viktor Axelsen Tersingkir di Awal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Begini Reaksi Anders Antonsen

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517343 viktor-axelsen-tersingkir-di-awal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-begini-reaksi-anders-antonsen-Vb1kaVPJma.jpg Anders Antonsen. (Foto: Instagram/@anders_antonsen)

HUELVA – Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, mengomentari kekalahan rekan sekompatriotnya, Viktor Axelsen, di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Menurutnya, kekalahan Axelsen yang tidak akan berpengaruh apa-apa baginya.

Sebagaimana diketahui, Antonsen dan Axelsen bisa saja saling jegal andai keduanya mampu menyingkirkan lawannya masing-masing. Axelsen pun berpotensi menjadi ancaman bagi Antonsen di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Viktor Axelsen

Namun, Axelsen sudah lebih dulu tersingkir oleh wakil Singapura, Loh Kean Yew, Senin 13 Desember 2021. Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu harus pulang lebih awal dalam pertarungan 54 menit.

BACA JUGA: Angkat Koper Dini dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Ini Dalih Ganda Andalan China Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Meski menang 21-14 pada game pertama, Axelsen malah tidak berdaya pada game kedua dan ketiga. Pemain peringkat kedua dunia itu kalah jauh dengan skor 9-21 dan 6-21.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Mulus ke Babak Ketiga, Jagoan Taiwan Tai Tzu Ying Buru Gelar Juara

Sebaliknya, Antonsen tampil perkasa kala menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Malkov. Melalui straight game, Antonsen menang dengan skor 21-16 pada game pertama dan 21-13 pada game kedua.

Kendati demikian, Antonsen enggan terlalu memikirkan tersingkirnya sang rekan senegara. Sang pemain peringkat ketiga dunia itu mengaku akan tetap berhadapan dengan lawan-lawan tangguh meski dipastikan tidak akan bertemu Axelsen.

β€œTidak, saya tidak berpikir begitu, itu (tersingkirnya Axelsen) tidak berpengaruh apa-apa bagi saya. Suatu saat di masa depan, saya bisa saja berhadapan dengannya jika terjadi,” kata Antonsen dilansir, TV 2 Sports.

Anders Antonsen

Pada babak kedua, Antonsen akan berhadapan dengan wakil Srilanka, Niluka Karunaratne. Calon lawannya itu awalnya dijadwalkan bertarung dengan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto.

Namun, hal itu urung terlaksana karena Indonesia memutuskan menarik mundur wakilnya tersebut. Hanya ada satu wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, yakni di sektor ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini