Share

Pelatih Anthony Ginting dan Jonatan Christie Sudah Tahu Cara Kalahkan Loh Kean Yew

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 40 2522225 pelatih-anthony-ginting-dan-jonatan-christie-sudah-tahu-cara-kalahkan-loh-kean-yew-75Jqx8TtRP.jpg Loh Kean Yew jawara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. (Foto/Reuters)

JAKARTA – Pelatih Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah mengetahui cara untuk mengalahkan sang kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Loh Kean Yew. Asisten pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menilai bukan teknik yang menjadi sorotannya.

Loh Kean Yew mencetak sejarah pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Atlet berusia 24 tahun itu menjadi pebulu tangkis Singapura pertama yang menjadi jawara pada turnamen tersebut.

Foto/Instagram

Ia berhasil mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) yang merupakan unggulan pertama di babak 64 besar. Kemudian, Loh kembali mengejutkan pecinta bulu tangkis setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) yang merupakan unggulan ketiga di babak semifinal.

Baca juga: Loh Kean Yew Jadi Jawara Kejuaraan Dunia 2021 karena Tiru Permainan Anthony Ginting

Tak ayal, namanya menjadi sorotan penggemar bulu tangkis akhir-akhir ini. Karena itu, Irwansyah mengatakan Loh akan menjadi salah satu lawan yang harus diwaspadai sektor tunggal putra Indonesia.

Baca juga: Siapkan Regenerasi, Tahun Depan Akan Muncul Penerus Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Kendati demikian, Irwansyah mengatakan sudah bisa membaca permainan yang ditampilkan oleh Loh. Tak hanya itu, ia mengatakan sudah mengetahui cara meredam permainan macam itu.

“Yang pasti dia (Loh Kean Yew) akan diwaspadai, apalagi setiap musuh kan pasti dipantau, terlebih dia baru juara dunia, lebih kita perhatikan,” kata Irwansyah kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (24/12/2021).

“Tapi, sebenarnya kita sudah tahu cara meredam dia (Loh Kean Yew). Soalnya kan udah sering jumpa (salah satunya lawan) Jonatan (Christie) dan pemain kita yang lain. Tapi karena dia baru juara, (jadi) lebih percaya diri. Saya bilang bukan karena permainan, tapi karena lebih percaya diri,” sambungnya.

Foto/Reuters

“Jadi kita pelajari setiap musuh di luar sana, tinggal kita terangkan saja bagaimana cara mengatasinya. Mungkin ada sedikit yang berubah, tapi itu pun tidak banyak karena kebiasaan pemain itu kan sebenarnya sama ya,” tambahnya.

Sektor tunggal putra memang saat ini sedang difokuskan untuk terus berkembang, termasuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Karena itu, bukan tidak mungkin anak asuh Irwansyah bisa unjuk gigi saat berhadapan dengan Loh Kean Yew pada turnamen tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini