Share

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Mulus ke Babak Ketiga, Jagoan Taiwan Tai Tzu Ying Buru Gelar Juara

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517219 kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-mulus-ke-babak-ketiga-jagoan-taiwan-tai-tzu-ying-buru-gelar-juara-X4WQZ5mVp8.jpg Tai Tzu Ying kala berlaga. (Foto: Reuters)

HUELVA – Pebulu tangkis tunggal putri andalan Taiwan, Tai Tzu Ying, fokus menatap perjalanannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Dia pun memasang target tinggi dengan membidik gelar juara di ajang tersebut.

Sebagaima diketahui, Tai Tzu Ying akhirnya kembali berkompetisi usai absen pasca-kekalahan di final Olimpiade Tokyo 2020. Momen comeback-nya itu terjadi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 yang kini masih berlangsung.

Tai Tzu Ying

Tunggal putri peringkat pertama dunia itu pun berambisi merengkuh gelar juara pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Target ini dipasang setelah Tai Tzu Ying gagal menempati podium pertama di Olimpiade lalu.

Kans Tai Tzu Ying mewujudkan keinginan itu pun terbuka lebar. Sebab, dia masih terus menjaga langkahnya di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Tai bahkan tampil perkasa kala menghadapi Evgeniya Kosetskaya (Rusia) pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Selasa 14 Desember 2021 malam WIB.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Chou Tien Chen Tersingkir, Kevin Cordon Melaju Mulus

Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu menang meyakinkan dua gim langusng. Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-10 pada game pertama dan 21-14 pada game kedua.

BACA JUGA: Bikin Kejutan Singkirkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Ganda Hong Kong: Ini Kemenangan Besar!

Tai melaju ke babak ketiga hanya dengan catatan 30 menit. Usai laga, Tai mengatakan bahwa dirinya bisa bermain bagus lantaran tengah dalam kondisi terbaiknya usai beristirahat.

“Saya pikir saya bermain bagus, saya baik-baik saja karena belum bermain sejak Olimpiade. Secara mental saya lebih santai,” katanya dilansir laman resmi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut, Tai mengakui bahwa dirinya memang mempersiapkan diri untuk tampil mati-matian guna merengkuh gelar perdana dengan tidak bermain pasca-Olimpiade. Dirinya ingin memiliki waktu banyak untuk beristirahat karena bermain pada Indonesia Open 2021 akan menguras energi.

“Saya melihat para pemain lain bermain di Bali dan mereka cukup sibuk. Saya menerima telepon untuk tidak bermain di sana karena saya tahu itu akan melelahkan,” sambungnya.

Tai Tzu Ying

“Saya harap saya akan membuat terobosan kali ini, saya akan mencoba yang terbaik,” jelas Tai Tzu Ying.

Pada babak ketiga, Tai akan menantang wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour. Calon lawan Tai tersebut melaju ke babak ketiga usai menyingkirkan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini