Share

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: 2 Unggulan Pertama Berguguran

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517249 kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-2-unggulan-pertama-berguguran-NtZ5iIAtGs.jpg Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kalah di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulut Tangkis 2021. (Foto/Reuters)

KEJUARAAN Dunia Bulu Tngkis 2021 telah memasuki babak kedua. Namun, sejumlah unggulan pertama tak bisa melanjutkan pertandingan karena menelan kekalahan dari lawan-lawannya di Huleva, Spanyol.

Tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen, sekaligus unggulan pertama di turnamen, secara mengejutkan harus gugur. Dia takluk dari Loh Kean Yew asal dari Singapura.

Foto/PBSI Sulut

Axelsen dan Loh bermain sengit. Namun, setelah bermain tiga gim selama 54 menit, pemain asal Denmark itu menyerah dengan skor 21-14, 9-21 dan 6-21.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Mulus ke Babak Ketiga, Jagoan Taiwan Tai Tzu Ying Buru Gelar Juara

Sang juara Olimpiade Tokyo 2020 ini selama laga tampak tidak nyaman dan mudah tersinggung, serta membuat terlalu banyak kesalahan. Sementara Loh tajam dan terus menekan. Ini pula yang membuat Axelsen mengakui kekalahannya.

Baca juga: Bikin Kejutan Singkirkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Ganda Hong Kong: Ini Kemenangan Besar!

“Saya pikir dia bermain sebagai pemenang hari ini, dia lebih pantas menang, jadi saya berharap yang terbaik untuknya di sisa turnamen ini,” kata Axelsen dikutip laman resmi BWF, Rabu (15/12/2021).

“Hampir semuanya berantakan di set kedua dan ketiga. Loh naik dan saya turun,” lanjutnya.

Hasil serupa juga didapat ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pasangan unggulan pertama itu takluk dari pebulu tangkis asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung pada babak kedua.

Chang/Ng yang tertinggal 16-21 pada gim pertama berhasil membalikkan keadaan dengan skor 21-13 pada gim kedua dan 21-17 pada gim ketiga.

Menanggapi kekalahan tersebut, Zheng mengaku kecewa. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengakui bahwa dirinya bermain buruk dan lawannya, Chang/Yung bermain lebih baik dari pada dirinya.

Foto/Reuters

“Saya pikir kami bermain cukup buruk. Kami tidak sesabar mereka, dan mereka lebih stabil dari kami, dan lebih lancar,”

“Kami mencoba poin demi poin tapi pada akhirnya kami tidak bisa mengejar. Kami akan menganalisis dimana kesalahan kami,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini