Share

Bikin Kejutan Singkirkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Ganda Hong Kong: Ini Kemenangan Besar!

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 40 2517200 bikin-kejutan-singkirkan-zheng-siwei-huang-yaqiong-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-ganda-hong-kong-ini-kemenangan-besar-4oDUpiM2Gz.jpg Zheng Siwei/Huang Yaqiong kala berlaga. (Foto: Reuters)

HUELVA – Ganda campuran Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, membuat kejutan besar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Pasalnya, mereka sukses menyingkirkan ganda campuran andalan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di ajang tersebut.

Kemenangan itu bahkan didapat Chang/Ng di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Dengan begitu, Zheng/Huang yang berstatus juara bertahan pun harus angkat koper lebih dini dari ajang tersebut.

Chang Tak Ching/Ng Wing Yung

Kemenangan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung atas Zheng/Huang sendiri didapat usai bertarung sengit. Mereka harus melewati duel rubber game dengan catatan waktu 54 menit.

BACA JUGA: Angkat Koper Dini dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Ini Dalih Ganda Andalan China Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Chang/Ng yang tertinggal 16-21 pada game pertama berhasil membalikkan keadaan dengan skor 21-13 pada game kedua dan 21-17 pada game ketiga. Pasangan ranking 28 dunia itu pun melaju ke babak ketiga dan menantang wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletlova.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Chou Tien Chen Tersingkir, Kevin Cordon Melaju Mulus

Mendapati kemenangan ini, Chang/Ng mengaku senang. Dirinya mengatakan bahwa kemenangan atas pasangan terbaik dunia itu memberikannya suntikan motivasi ekstra untuk melanjutkan kompetisi.

“Kami merasa sangat senang dan bersemangat. Mereka nomor satu, jadi ini kemenangan besar bagi kami,” kata Ng, dilansir laman resmi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Rabu (15/12/2021).

“Shuttlecock bergerak dengan agak lambat. Jadi kami bisa bertahan dengan cukup baik,” imbuhnya.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Hasil laga tersebut tentu mengejutkan. Pasalnya, Chang/Ng memiliki rekor buruk jika bersua Zheng/Huang. Pada pertemuan sebelumnya, mereka juga dikalahkan juara bertahan tersebut.

Seusai melewati Zheng/Huang, Chang/Ng akan dihadapkan dengan wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletlova. Wakil Rusia tersebut berhak melaju ke babak ketiga usai mengalahkan pasangan China, Ou Xian Yi/Feng Xue Ying, dalam duel yang berlangsung 34 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini