Share

Insidennya Jadi Penentu Gelar F1 2021, Nicholas Latifi Cuma Bisa Minta Maaf

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 37 2517664 insidennya-jadi-penentu-gelar-f1-2021-nicholas-latici-cuma-bisa-minta-maaf-0K8s67HrWD.JPG Pembalap Williams, Nicholas Latifi. (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Insiden yang melibatkan pembalap Tim Williams Racing, Nicholas Latifi di Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2021 ternyata mempengaruhi hasil juara musim ini. Sebab kecelakaannya itu membuat Max Verstappen berhasil menyalip Lewis Hamilton hingga menjadi juara dunia F1 2021.

F1 memutuskan untuk memasukan Safety Car ke dalam lintasan setelah pembalap Williams, Nicholas Latifi, menabrak dinding. Hal tersebut membuat gap waktu antara Hamilton dan Verstappen menjadi terpangkas.

Red Bull mampu membuat strategi yang baik dengan mengganti ban Verstappen setelah safety car dimasukan. Hal itu membuat pembalap asal Belanda itu mampu tampil lebih cepat dibanding Hamilton.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

Hamilton pun mencoba dengan keras untuk mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan. Namun karena kalah kualitas ban, pembalap asal inggris itu harus tersalip di tikungan kelima dan harus merelakan gelar juara dunia untuk Verstappen.

Tidak sedikit penggemar yang menyalahkan Latifi atas kejadian itu. laman media sosial miliknya bahkan juga ikut diserang oleh penggemar Hamilton yang merasa kecewa.

Pembalap asal Kanada itu pun mengaku jika tidak ada niatan untuk membantu Verstappen. Dia bahkan tidak sadar jika kecelakaan yang dialami bakal mempengaruhi balapan.

“Saya tidak bermaksud mengakhiri musim seperti itu. Saya minta maaf kepada tim atas kejadian itu. Saya tak ada keinginan untuk melakukan hal itu,” kata Latifi dikutip Racing News 365, Rabu (15/12/2021).

“Saya tidak tahu bagaimana dampaknya kepada balapan. Tentunya hal itu memberikan peluang bagi pesaing gelar. Saya sama sekali tak memiliki niatan untuk mempengaruhinya,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini