Share

Emma Raducanu Tak Terbebani Prediksi Orang-Orang yang Anggap Dirinya Bisa Jadi Petenis Hebat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 40 2515288 emma-raducanu-tak-terbebani-prediksi-orang-orang-yang-anggap-dirinya-bisa-jadi-petenis-hebat-UKK0hmzg99.JPG Petenis asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Reuters)

LONDON - Keberhasilan Emma Raducanu dalam menjuarai United States (US) Open 2021 telah membuat banyak orang kini melirik ke petenis asal Inggris itu. Bahkan Raducanu digadang-gadang bisa menjadi pelatih hebat di masa depan.

Mendapatkan anggapan seperti itu, Raducanu justru merasa biasa-biasa saja. Raducanu merasa hal itu tak membebaninya karena ia memang tak terlalu memikirkan hal tersebut. Untuk saat ini Raducanu fokus membangun kariernya.

Sebagaimana diketahui, Raducanu membuat kejutan di nomor tunggal putri pada US Open 2021 lalu. Dia berhasil menjadi juara di usianya yang saat itu masih 18 tahun usai menekuk Leylah Fernandez di partai puncak.

Baca Juga: Tak Mau Lama-Lama Istirahat, Emma Raducanu Langsung Tancap Gas Latihan demi Hadapi Musim 2022

Emma Raducanu

Padahal, dara yang kini berusia 19 tahun itu bermain selama tiga minggu di AS Terbuka 2021 karena memulainya dari babak kualifikasi. Alhasil, dia menjadi pemain kualifikasi pertama yang menjuarai Grand Slam.

Dengan prestasinya itu, Raducanu digadang-gadang oleh banyak orang akan menjadi petenis nomor satu dunia dengan koleksi banyak gelar Grand Slam. Namun, dia tidak peduli dengan ekspektasi orang lain dan hanya akan fokus pada target yang dipasang olehnya sendiri.

"Saya merasa orang-orang akan memiliki pendapat dan harapan tentang saya, tetapi saya tidak terlalu memikirkannya. Bagi saya, itu tidak masalah,” kata Raducanu dilansir dari Tennis World USA, Jumat (10/12/2021).

“Bagi saya hal-hal yang penting adalah harapan diri saya sendiri dan apa yang ingin saya capai dan apa yang ingin saya dapatkan dari hari ini. Ini hanya tentang meningkatkan dan melihat diri Anda menjadi lebih baik dan saya tidak mempertimbangkan pendapat orang lain kecuali lingkaran dekat saya,” imbuhnya.

Sekadar informasi, setelah menjadi juara AS Terbuka 2021, peringkat dunia petenis kelahiran Toronto itu melesat jauh. Dia langsung naik 147 peringkat ke urutan 23 dan bahkan sekarang duduk di ranking 19 dunia.

Emma Raducanu

Fakta menarik lainnya adalah, Raducanu memenangkan semua pertandingan Flushing Meadows dengan straight set alias dua gim langsung. Jadi, meskipun dia tidak ingin terbebani dengan ekspektasi orang lain, para pecinta tenis di seluruh dunia tahu bahwa Raducanu adalah salah satu pemain potensial untuk menjadi petenis nomor satu dunia.

Kini tinggal menunggu waktu saja bagi Raducanu bersinar. Ia memiliki segalanya untuk bisa menjadi petenis hebat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini