Share

Tak Mau Lama-Lama Istirahat, Emma Raducanu Langsung Tancap Gas Latihan demi Hadapi Musim 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509401 tak-mau-lama-lama-istirahat-emma-raducanu-langsung-tancap-gas-latihan-demi-hadapi-musim-2022-laTGCJ21Sq.JPG Petenis asal Kanada, Emma Raducanu. (Foto: Reuters)

JUARA AS Open 2021, Emma Raducanu hanya melakukan istirahat penuh selama sepekan saja. Ia memilih menyudahi masa istirahatnya itu demi bisa langsung tancap gas latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi musim 2022.

Raducanu menjalani musim debut yang luar biasa. Memenangkan 10 pertandingan, petenis asal Kanada itu melaju jauh di Grand Slam termasuk mengangkat trofi AS Terbuka di Flushing Meadows.

Dia menyelesaikan tahun ini dengan capaian tertinggi dalam karir yakni nomor 19 di peringkat WTA. Pertandingan terakhirnya musim ini ditutup dengan kekalahan putaran pertama di Upper Austria Linz Ladies pada awal November lalu.

Baca Juga: Idolai Lewis Hamilton, Emma Raducanu Cerita Gembiranya saat Diberi Motivasi Langsung

Emma Raducanu

Sejak itu, Raducanu mendapat kesempatan untuk beristirahat selama satu pekan. Selama itu ia mengaku mengisolasi dirinya sama sekali dari dunia tenis.

Ia kembali Minggu lalu dan langsung memainkan pertandingan pertamanya di tanah Inggris untuk menghadapi rekan latihannya, Elena-Gabriela Ruse dari Rumania di Royal Albert Hall. Setelah selesai menjadi pemenang laga itu dengan skor 6-3, 7-6 (7-3), dia mengungkapkan jadwalnya untuk beberapa minggu ke depan.

“Enam hari saya baru saja benar-benar absen (dari dunia tenis) dan saya (kembali) memulai pra-musim saya pekan ini pada hari Selasa. Tetapi saya telah melakukan banyak kebugaran dan tidak terlalu banyak bermain tenis, jadi saya sedikit gugup untuk bermain di depan semua orang di sini,” katanya dikutip laman Tennis 365, Senin (29/11/2021).

“Saya sedang menjalani pramusim dan bekerja keras untuk kebugaran saya. Seperti yang Anda tahu, saya harus bekerja dengan sprint saya ke net saat saya mendapatkan drop-shot,” lanjutnya.

Dia selanjutnya akan beraksi di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi pada Desember. Ini menjadi ajang pra-musim terakhirnya sebelum menuju ke Australia untuk Grand Slam pembuka musim 2022.

Emma Raducanu

"Jadi saya melakukan itu dan kemudian saya menuju ke Timur Tengah untuk menyelesaikan pramusim saya dan kemudian Natal di luar sana dan terbang ke Australia dari sana pada tanggal 27 (Desember),” lanjutnya.

Raducanu memiliki potensi besar untuk mencapai posisi lebih baik dalam peringkat WTA musim depan. Bukan tak mungkin ia dapat menggeser petenis potensial lainnya seperti Ashleigh Barty.

Raducanu pun dikabarkan sudah mencari pelatih baru demi meningkatkan permainannya di 2022. Hal itu sudah semakin membuktikan betapa Raducanu ingin tampil lebih baik di tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini