Share

Disebut Mata Duitan Usai Sampaikan Kritik soal Bonus, Jonatan Christie: Salah Besar!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 40 2513702 disebut-mata-duitan-usai-sampaikan-kritik-soal-bonus-jonatan-christie-salah-besar-pr9737IGId.jpg Jonatan Christie saat berlaga. (Foto: Instagram/@jonatanchristieofficial)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, jadi sorotan karena dicap mata duitan oleh para buzzer usai menyampaikan kritik terkait bonus bagi para atlet. Mendapati hal tersebut, Jonatan pun bereaksi dengan membantah anggapan itu secara tegas.

Sebagaimana diketahui, Jojo -sapaan Jonatan Christie- memang beberapa kali kedapatan menyindir pemerintah terkait bonus. Beberapa nada sindiran, mulai dari menagih hingga sarkasme, dilakukan oleh peraih medali emas Asian Games 2019 ini.

Jonatan Christie. Foto: Bagas Abdiel/MNC Portal Indonesia

Misalnya, dalam konteks peraih juara Piala Thomas 2020, Jojo kerap menyinggung lambannya pemerintah memberikan bonus. Hal itu disuarakannya lewat unggahan di media sosial.

BACA JUGA: Kabar Baik! Menpora Zainudin Amali Konfirmasi Tim Thomas Indonesia Dapat Bonus

Salah satunya adalah unggahan ulang (repost) dari akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo. Di sana, Jonatan menulis, “Terima kasih pak sudah hadir, tapi jangan lupa ya pak…” dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Kalahkan Jonatan Christie di Semifinal Indonesia Open 2021, Viktor Axelsen: Dia Lawan Tangguh

Melihat hal yang kerap dilakukan Jonatan itu, sejumlah reaksi dari warganet pun bermunculan secara beragam. Ada yang mendukung, ada pula yang menyerangnya habis-habisan.

Sebagian yang menyerangnya mengatakan bahwa Jonatan mata duitan dan berjuang tidak sepenuh hati. Jojo dituding hanya bermain demi bonus yang selalu dijanjikan.

Menerima tudingan itu, Jonatan menimpalinya dengan pernyataan tegas. Menurutnya, anggapan itu salah besar karena dia dan para rekannya tetap fokus membela Tanah Air.

“Kalau ada di antara kalian menilai saya atau ada beberapa atlet yang mata duitanlah, pengen bonusnya ajalah, enggak mikirin prestasilah. Maaf kalian tuh salah banget,” kata Jonatan dalam potongan video wawancara yang diunggah akun Instagram Najwa Shihab, Rabu (8/12/2021).

Jonatan Christie. Foto: Bagas Abdiel/MNC Portal Indonesia

Jonatan menjelaskan sindiran yang dibuatnya itu merupakan hasil keresahan melihat para legenda atlet di Indonesia. Sebab, atlet-atlet itu kerap kali tidak diperhatikan sehingga harus berujung hidup sulit di masa pensiunnya.

“Saya rasa bukan cuma di dunia bulu tangkis. Tapi juga di dunia olahraga ini, saya rasa kurang mendapatkan perhatian yang selayaknya,” lanjutnya.

“Banyak (atlet) cabor lain yang saya pernah liat seperti juara dunia, tapi kayak enggak ada apa-apa aja gitu. (Seperti) tanpa prestasi apa-apa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini